Scroll to Top

Barcelona vs Mallorca 5-0: Tanpa Lionel Messi, Cesc Fabregas Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Apr 2013

Barcelona vs Mallorca 5-0 Tanpa Lionel Messi, Cesc Fabregas Hattrick

Barcelona melanjutkan kedigdayaan mereka meski tanpa Lionel Messi, dengan melumat tamunya, Real Mallorca dengan skor 5-0. Bermain di Camp Nou pada Minggu, 7 April 2013 Cesc Fabregas menciptakan hattrick sedangkan Alexis Sanchez memborong dua gol. Hasil Liga Spanyol ini membawa Barca tetap unggul 13 poin dari Real Madrid.

Semua orang bertanya-tanya apa yang terjadi ketika Barcelona kehilangan seorang Lionel Messi. Dialah pria yang menjadi top skor Liga Spanyol dengan torehan 43 gol. Mandulkah pasukan Tito Vilanova? Jawabannya tidak. Dua pemain yang selama ini dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal, Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez, menjadi pahlawan Camp Nou.

Fabregas membuka keunggulan Barca di menit 20. Menerima umpan Andres Iniesta, mantan kapten Arsenal melakukan umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez sebelum dengan mudah mengirim bola ke sudut kiri gawang Dudu Aouate. Gol yang mudah dan menjadi tanda pesta Camp Nou dini hari tadi.

Kurang dari dua menit, jarak melebar. Kali ini lagi-lagi Cesc dan Alexis yang menjadi kunci. Tembakan Fabregas yang ditepis oleh kiper Israel, jatuh ke ruang kosong tempat Alexis Sanchez menyarangkan gol.

Gol ganda itu, mengantar gol ganda lain pada menit 37 dan 38. Dan pencetak golnya pun sama pula. Kerjasama Thiago Alcantara-Cesc diikuti dengan umpan satu-dua Si Nomor 4 dengan Alexis Sanchez. Dan Fabregas yang menempati posisi False Nine-nya Lionel Messi tak kesulitan mencetak gol keduanya. Selang semenit, giliran umpan panjang Fabregas yang diselesaikan penyerang Chile.

Unggul 4-0 di babak pertama, belum cukup. Barca menggenapkan kemenangan ketika gol kelima lahir oleh lagi-lagi Cesc Fabregas. Di menit 46, ia menyelesaikan umpan Andres Iniesta. Menggiring bola di kotak penalti, Cesc melakukan gerak tipu cantik untuk mengakhiri pertandingan meski masih ada sisa 44 menit.

Partai ini sendiri diwarnai dengan tampilnya Eric Abidal menggantikan Gerard Pique di menit 69. Ini adalah penampilan perdana bek gaek asal Prancis setelah sekian lama. Jangan lupakan pula dua pemain muda, Jonathan dos Santos dan Gerard Deulofeu yang juga disodorkan Tito Vilanova dalam laga ini.

Kemenangan besar Barcelona membuat mereka total telah mengoleksi 78 poin dan 95 gol sejauh ini. Sekaligus sedikit menghambat harapan Real Madrid menyusul mereka, setelah Los Blancos menang 5-1 atas Levante.

Barcelona: Pinto; Alves, Piqué (Abidal ’69), Bartra, Montoya; Thiago, Song, Iniesta (Jonathan dos Santos ’51); Tello, Cesc (Deulofeu ’65) y Alexis.

Mallorca: Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Nsue (Arizmendi ’46), Alfaro, Tissone, Pina (Márquez ’70); Giovani dos Santos, Tomer Hemed (Martí ’46).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda