Scroll to Top

Real Madrid vs Levante 5-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Apr 2013

Real Madrid vs Levante 5-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Real Madrid tetap menjaga jarak dari Barcelona setelah mencukur Levante 5-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30. Namun, kemenangan telak Los Blancos baru bisa dipastikan ketika Cristiano Ronaldo datang dari bangku cadangan dan mencetak 1 dari 3 gol di enam menit terakhir. Hasil Liga Spanyol ini juga tetap menjaga jarak klub ibukota Spanyol dari tetangga sebelah, Atletico Madrid.

http://www.youtube.com/watch?v=22DfL_-TWu4

Dalam pertandingan Real Madrid vs Levante, tuan rumah sempat kehilangan gigi dalam 36 menit pertama. Menguasai jalannya pertandingan dengan Xabi Alonso-Luka Modric-Ricardo Kaka sebagai kekuatan lini tengah, Madrid justru tak bisa maksimal dan kecurian oleh gol Michel di menit 31 buah kerjasamanya dengan Pedro Rios.

Ketika Madrid butuh kebangkitan, di sanalah ada sosok Gonzalo Higuain. Lima menit setelah gol cantik Michel, Higuain yang menerima umpan lambung Xabi Alonso melepaskan tembakan spektakuler yang mengoyak gawang Gustavo Munua.

Skor berbalik ketika Ricardo Kaka mencetak gol penalti di menit 38 buah hand ball Christian Lell. Turun minum dengan skor tipis 2-1, Jose Mourinho belum puas. Maka, dihadirkanlah Cristiano Ronaldo di awal babak kedua.

Kehadiran CR7 seperti biasa, membuat Madrid lebih tajam. Tapi, mereka baru menuai hasil ketika laga memasuki menit 84. Ketika itu, serangan Madrid berujung pada bola yang bergulir nyaris keluar lapangan. Gonzalo Higuain mengejarnya, lalu mengumpankan pada Ronaldo. Sekali kontrol bola ditembakkan kekasih Irina Shayk untuk mencetak gol ke-29.

Lalu, Mesut Ozil yang masuk di menit 77 melengkapi pesta El Real. Ia memborong dua gol. Pertama dari assist CR7 dan yang berikutnya, melanjutkan kerja keras Angel Di Maria yang meliuk-liuk menaklukkan bek-bek Levante.

Kemenangan Madrid yang kesembilan dalam 10 partai terakhir, membuat mereka masih bertahan mengejar Barcelona; sekaligus memastikan pesan Florentino Perez, bahwa klubnya tak akan menyerah hingga titik darah penghabisan.

Real Madrid: Diego López; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric; Callejón (Cristiano Ronaldo ’46), Kaká (Di María ’57), Benzema (Özil ’77); Higuaín.

Levante: Munúa; Lell, Ballesteros, Vyntra, Juanfran; Diop, Iborra, Pedro Ríos (Valdo ’69), Míchel (Barkero ’77); Rubén, Acquafresca (El Zhar ’69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda