Scroll to Top

Persib Andalkan Tiki-Taka Kontra Persiba

By Aditya / Published on Sunday, 07 Apr 2013

jajang nurjaman latihan persib

Persib Bandung akan mengandalkan taktik tiki-taka dari kaki ke kaki untuk menghadapi tim tamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dihelat sore nanti di Stadion Siliwangi Bandung. Oleh karena itu, kapten Persib, Atep, berharap hujan tidak mengguyur lapangan saat tim Maung Bandung berlaga nanti karena akan membuat Persib sulit mengembangkan permainan.

Di pertandingan sebelumnya, yaitu saat Persib menghadapi Barito Putera, laga berlangsung di tengah guyuran hujan. Kendati akhirnya mampu memenangkan laga, namun Atep mengakui bermain dengan kondisi lapangan yang agak becek cukup menimbulkan kesulitan dan berakibat dengan tidak maksimalnya penampilan anak-anak asuhan pelatih Jajang Nurjaman.

“Saya berharap besok (hari ini) kondisi lapangan nggak kayak kemarin (saat lawan Barito Putera. Apalagi kami banyak bermain dengan satu-dua sentuhan,” harap Atep di Bandung, kemarin.

Pola permainan satu-dua sentuhan atau yang kerap disebut sebagai tiki-taka, merujuk ciri khas tim raksasa Spanyol, Barcelona, memang akan berpeluang sukses jika diterapkan di atas lapangan yang kondisinya baik.

Sebaliknya, apabila lapangan becek, atau bahkan tergenang air seperti yang kerap di Indonesia, taktik tiki-taka menjadi sulit untuk dilakukan karena aliran bola menjadi tidak lancar dan terpaksa harus melakukan umpan-umpan lambung yang seringkali tidak efektif.

Meskipun demikian, apabila sore nanti akhirnya turun hujan juga, Atep berjanji akan tetap berusaha semaksimal mungkin demi mempertahankan rekor tak terkalahkan yang disandang Persib Bandung setiap bermain di kandang sendiri, juga untuk semakin menaikkan posisi Persib Bandung di klasemen sementara ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda