Scroll to Top

Liga Inggris: Paolo Di Canio Tepat Untuk Sunderland

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Apr 2013

PDC

Jelang pertandingan krusial antara Chelsea vs Sunderland, Minggu (7/4/2013) pukul 21.00 nanti, John Terry meminta rekan setimnya untuk mewaspadai Sunderland dibawah manajer anyar mereka, Paolo Di Canio. Bukannya apa-apa, Terry yakin pria asal Italia itu akan membawa The Black Cats bangkit dan mencoba meraih poin dari Stamford Bridge untuk menghindarkan diri dari degradasi.

Kapten Chelsea itu sebenarnya agak terkejut dengan penampilan Sunderland musim ini. Mereka kini hanya berselisih satu angka dari tim yang menghuni batas akhir zona merah. Sesuatu yang menurut Terry cukup mengherankan.

Penunjukkan Di Canio untuk menggantikan Martin O’Neill dipandang sebagai satu nilai positif bagi Craig Gardner dkk. Terry percaya Di Canio adalah orang yang tepat untuk tetap membawa Sunderland berada di Premier League musim depan.

“Memang sangat sulit bagi Sunderland. Namun mereka punya manajer baru yang merupakan mantan pemain hebat. Paolo akan mampu membangkitkan tim. Lihat saja bagaimana ia di Swindon Town. Meski hanya sebentar, tapi Swindon berubah menjadi tim yang sangat terorganisasi,” puji Terry.

“Paolo punya semangat yang besar. Saya pernah membaca surat kabar yang berisi bahwa Paolo menyuruh para pemainnya untuk memberitahu istri dan keluarga masing-masing bahwa mereka akan lebih sibuk berlatih dan bekerja keras.”

“Saya pikir itulah yang Sunderland butuhkan saat ini. Mereka punya basis yang bagus dan para pemain yang berkualitas. Mengejutkan memang melihat Sunderland berada di papan bawah, namun saya yakin mereka akan berjuang keras untuk meraih poin saat datang kemari.”

Terry-Di Canio
John Terry – Paolo Di Canio

Terry sendiri punya “kenangan manis” bersama Di Canio. Keduanya pernah berduel secara langsung kala Di Canio masih aktif sebagai pemain. Terry mengaku ia belajar banyak dari pergerakan Di Canio saat itu yang ia gunakan sebagai pelajaran hingga sekarang. Bahkan, tak jarang Di Canio memberi wejangan pada Terry setelah pertandingan usai.

Banyaknya pendapat yang mengatakan Di Canio adalah seseorang yang arogan juga dibantah Terry. Bek yang belakangan ini jarang mendapat tempat di tim utama itu justru menyatakan bahwa Di Canio adalah orang yang fair ketika berada di lapangan.

“Saya pernah bermain melawannya beberapa kali. Pergerakannya hebat dan saya menilai ia adalah seseorang yang baik di lapangan. Setelah pertandingan, ia selalu menasehati saya untuk melakukan hal ini atau hal itu ketika bertanding.”

“Paolo selalu memberikan perlawanan di lapangan. Ketika terjadi ganjalan, ia bangun dan menjabat tanganmu. Saya menghormati Paolo,” tutup Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda