Scroll to Top

PSSI: La Nyalla Ingin Mundur Dari Ketua Pengprov Jatim

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 07 Apr 2013

La Nyalla

Setelah kembali ke PSSI pusat, La Nyalla Mattalitti berniat untuk melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Timur. La Nyalla akan mundur dari kursi tertinggi PSSI Jatim, melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprovlub) yang direncanakan organisasi tersebut.

La Nyalla sudah menjadi ketua PSSI Jatim selama dua tahun terakhir ini. Pria yang juga Ketua Kadin Jatim ini baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua PSSI Pusat, pada KLB yang dihelat di Jakarta 17 Maret 2013 lalu.

Pernyataan La Nyalla akan mundur sebagai ketua umum, telah disampaikan dihadapan Forum Rapat Paripurna Daerah (Raparda) yang dihelat di Hotel Equator Surabaya Sabtu (6/4/13).

Dalam konfimasinya, La Nyalla menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus dan anggota PSSI Jatim untuk mengagendakan Musprovlub.

“Dalam waktu dekat saya minta supaya diganti dengan orang lain, silakan pengurus mempersiapkan Musprovlub” ungkap Nyalla, Sabtu (6/4/13).

Ketika disinggung mengenai alasannya untuk mundur, La Nyalla mengatakan jika dirinya ingin fokus sebagai Wakil Ketua PSSI Pusat dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

“Biarlah saya lebih fokus menjadi pengurus pusat. Kemudian PSSI Jatim dipegang orang lain” harap La Nyalla.

Namun La Nyalla menambahkan jika dirinya belum bisa memastikan kapan Musprovlub bisa terselenggara, karena hal itu merupakan kewenangan pengurus dan anggota.

“Nanti ada yang tentukan. Saya sudah beri sinyal kepada forum, silahkan pengurus dan anggota yang menentukan” tambahnya.

Menurut La Nyalla siapa pun boleh menyalonkan jadi ketua umum PSSI Jatim, yang penting sepak bola di Jatim bertambah maju dan berprestasi.

“Siapa pun silakan, termasuk apakah saya punya orang untuk dicalonkan” pungkas La Nyalla.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda