Scroll to Top

Microsoft Siapkan Pesaing Google Glass Tahun 2014?

By Ditya / Published on Sunday, 07 Apr 2013

Google Glass
Rupanya kehadiran Google Glass membuat Microsoft gerah, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan sedang menyiapkan pesaing Google Glass tahun 2014 mendatang. Sebelumnya, mesin pencari asal China, Baidu, juga dikabarkan menyiapkan produk serupa.

Kabar mengenai kehadiran kacamata pintar Microsoft ini berasal dari seorang analis bernama Brian White. Sayangnya, Brian White tak membeberkan detail spesifikasi teknis dan teknologi apa yang disematkan pada kacamata pintar pesaing Google Glass tersebut.

Mungkin, kacamata canggih Microsoft akan mengusung fungsi yang tak jauh beda dari Google Glass, yakni dengan menggabungkannya dengan layanan milik Microsoft, sebut saja mesin pencari Bing, Bing Maps, dan layanan lainnya, serupa dengan Google Glass.

Beberapa pihak mulai berspekulasi bahwa Microsoft akan memperkenalkan prototipe pesaing Google Glass di ajang Microsoft BUILD Conference 2013 bersamaan dengan meluncurnya update Windows Blue yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2013 ini.

Selain Microsoft, sebenarnya telah banyak perusahaan yang telah mempersiapkan sebuah produk kacamata canggih pesaing Google Glass, sebut saja Apple dan Baidu. Sebelumnya Apple dikabarkan telah mematenkan desain kacamata canggih serupa Google Glass. Sedangkan Baidu dikabarkan tengah mempersiapkan Baidu Eye.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (06/04/2013), Microsoft tampaknya tak mau terlambat mengikuti tren pasar. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini belajar dari keterlambatannya dalam menghadirkan tablet dan smartphone.

Lalu, seperti apa kacamata canggih besutan Microsoft ini? Apakah mengusung sistem operasi Windows juga? Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda