Scroll to Top

7 Tanda Saatnya Memutus Hubungan dengan Kekasih Online

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 07 Apr 2013

pacar online

Cinta tidak hanya muncul dalam dunia nyata. Maraknya jejaring sosial dan aplikasi chatting membuat sebagian orang jatuh cinta lewat dunia maya. Awalnya mungkin hanya perkenalan lewat status di Facebook. Namun, interaksi yang intens membuat hati luluh juga untuk menjadikan kenalan tersebut kekasih online.

Memang ada pula yang akhirnya mampu membawa kencan online itu menuju pernikahan nyata. Namun tidak sedikit pula yang menutup kisah cinta onlinenya karena berbagai masalah. Dikutip dari Time of India, ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk sekadar break atau mengakhiri hubungan cinta di dunia maya:

  1. Amati seringnya dia bertemu online bersama Anda. Jika dia tertarik dengan Anda, maka dia akan meluangkan waktu lebih lama dan lebih sering untuk mengobrol berdua. Namun, jika Anda merasa sulit untuk bisa berinteraksi dengannya, mungkin dia hanya menganggap Anda teman saja di dunia maya.
  2. Untuk mengetahui minatnya, lakukan pola-pola tertentu dalam memulai percakapan. Anda bisa melakukan ping, buzz, menuliskan kata sapaan, dan sebaganya. Jika semua bentuk mengawali percakapan ternyata tidak direspons  tanpa arti, lebih baik tinggalkan saja sebagai target untuk dijadikan kekasih.
  3.  Tidak menemukan kesamaan. Jika Anda dan dia saling suka, mestinya dalam setiap percakapan dalam dunia maya akan banyak menemukan kesamaan pandangan yang membuat jatuh cinta. Kalau yang terjadi sebaliknya, mungkin Anda belum berjodoh dengannya.
  4. Dia terlalu sering tidak online bersama Anda pada waktu-waktu khusus yang sudah Anda tetapkan berdua. Dia kerap tidak hadir dalam kencan online tanpa alasan kuat. Ini mungkin indikasi bahwa dia mulai mundur untuk menyukai Anda.
  5. Jejaring sosial miliknya mengisyaratkan tidak lagi menyukai kedekatan bersama Anda. Anda bisa melakukan pengintaian pada status akun miliknya. Kalau dia memiliki kesukaan terhadap orang lain, biasanya akan dituliskan dalam statusnya baik secara terang-terangan atau tidak.
  6. Tidak ada rasa percaya lagi. Hubungan yang lebih banyak dipertemukan di dunia maya ibarat hubungan jarak jauh. Kepercayaan benar-benar harus dipupuk kuat. Sebab, kepercayaan yang tidak lagi terjalin mesra dapat menyebabkan hubungan menjadi berantakan.
  7. Sering terlibat masalah dengan kekasih online. Sekali pun komunikasi lebih sering  lewat dunia maya, masalah yang terkait percintaan tidak akan lepas dalam hubungan. Jika masalah sering hadir dalam hubungan cinta online Anda dan kerap berlarut, mungkin ada baiknya untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda