Scroll to Top

Apa Itu Samsung Galaxy R

By Moch Ridwan / Published on Saturday, 03 Sep 2011

Beberapa waktu lalu Samsung mengumumkan berita bahwa mereka akan segera meluncurkan varian Samsung Galaxy terbaru sebagai tambahan dari model yang sudah ada yaitu Samsung Galaxy S, yaitu Samsung Galaxy R yang juga dikenal dengan nama I9103. Apa itu Samsung Galaxy R?, yuk kenali jauh lebih dekat gadget ini.

Samsung Galaxy R merupakan model yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S2 yang merupakan gadget Samsung Android paling populer saat ini. Galaxy R ditujukan untuk kalangan menengah yang merupakan wilayah dimana berisi orang-orang yang tidak menginginkan banyak fitur telepon dan tidak meu menguras isi kantong mereka untuk membeli smartphone.

samsung galaxy r

Samsung Galaxy R hadir dengan menggunakan prosesor dual core 1 GHz yang dikombinasi dengan sistem operasi Android untuk menyediakan fungsi utilitas yang cukup membuat impresif. Hadset ini dilengkapi dengan akses internet, navigasi satelit, dengan ukuran 125 mm x 66 mm dan ketebalan hanya 9,5 mm. Beratnya pun cukup ringan hanya 135 gram.

Layar Galaxy R memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy S II dimana hanyaberukuran 4.9 inchi. Resolusinya juga masih dibawah pendahulunya (WVGA) sedangkan pilihan ruang penyimpanan hanya terbatas bata 8 GB dibandingkan dengan S II yang memiliki 16 GB serta 32 GB.

Unit R juga dilengkapi dengan micro USB, koneksi Bluetooh, 3G, dan WiFi sebagai tambahan seperti yang Anda sangka gadget ini juga menyediakan koneksi EDGE dan GPRS. Fungsi tambahan kamera dibagian belakang 5 megapiksel mampu merekam 720 HD video, radio stereo FM, MP4/MP3 multimedia player, dokumen editor, suport adobe flash dan input prediksi teks.

Samsung Galaxy R seperti halnya Samsung Galaxy Pro memberikan pilihan yang luas bagi kunsumen untuk memilih mana yang diinginkan pembeli sesuai kantong mereka. Saat ini hanya tersedia di Sewdia dan Amerika Utara, sedangkan negara Asia akan menyusul kemudian. Tak dirilis berapa harga gadget terbaru dari Samsung ini akan tetapi diperkirakan harganya dibawah $200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda