Scroll to Top

7 Cara Memanfaatkan Mangga untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 07 Apr 2013

mango

Mangga bukan hanya enak dimakan. Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan kulit, mangga bisa memberikan perlindungan  yang baik bagi wajah. Dikutip dari Boldsky, inilah beberapa cara memanfaatkan mangga untuk kecantikan:

  1. Ambil satu sendok teh mangga yang dilumatkan, setengah sendok teh  susu bubuk dan madu. Campur ketiganya dan gosokkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Fungsinya adalah mengangkat kulit mati dan komedo.
  2. Jangan buang kulit mangga. Jemur sampai kering dan jadikan bubuk. Campurkan bubuk kulit mangga dengan satu sendok teh yoghurt dan terapkan  pada wajah. Gunanya adalah mengurangi noda dan bintik hitam di wajah.
  3. Untuk menyembuhkan jerawat, ambil sepotong mangga mentah dan rebus bersama air. Sisakan secukupnya air rebusan untuk membasuh wajah.
  4. Ambil sesendok teh tepung terigu dan camurkan pada bubur mangga. Pakai di wajah untuk membersihkan wajah hingga pori-pori.
  5. Kulit  yang terbakar sinar matahari bisa diatasi dengan mangga. Caranya, gosokkan bagian dalam kulit mangga mentah atau matang  pada wajah dan tangan. Lalu, gunakan krim susu secukupnya di atasnya. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cuci dengan air dingin. Pakai minimal dua atau tiga kali seminggu untuk mengurangi efek kulit terbakar.
  6. Campur sesendok teh bubur mangga dan bubuk almond untuk dijadikan pasta. Terapkan pada kulit dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci. Ini berguna untuk pencuci muka segala jenis kulit.
  7. Untuk pembersih wajah kulit sensitif, campurkan bubur mangga dengan oatmeal, susu, dan madu. Jadikan pasta dan terapkan di wajah selama 15 menit. Setelah itu bilas memakai air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda