Scroll to Top

Osasuna vs Espanyol 0-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Apr 2013

Osasuna vs Espanyol

Hasil pertandingan Osasuna vs Espanyol berakhir dengan skor 0-2. Adalah Hector Moreno dan Wakaso Mubarak yang menjadi pencetak skor Espanyol vs Osasuna. Hasil Liga Spanyol ini di satu sisi membuat anak buah Javier Aguirre melesat menjauhi papan bawah sedangkan pasukan Jose Mendilibar cuma terpaut lima poin dari zona degradasi.

Ada yang luar biasa bagi Espanyol sejak dinginnya Desember menerpa Liga Spanyol. Tak lain tak bukan catatan mereka yang impresif: cuma kalah empat kali dalam 18 pertandingan terakhir. Sesuatu yang membuat sebuah klub yang berkubang di peringkat terbawah, bisa merangkak naik ke papan tengah. Dan yang terjadi di El Sadar, bisa membuktikan bahwa kubu Cornella El Prat bangkit, bukan karena kebetulan.

Tampil di Reyno de Navarre tak membuat nyali Espanyol ciut. Mereka menggebrak di menit-menit awal dan dua peluang tercipta dalam lima menit pertama.

Seiring dengan perjalanan waktu, tim tamu lebih banyak mengontrol permainan. Namun, Osasuna yang mampu bergerak cepat merepotkan pasukan Javier Aguirre. Ada momen-momen ketika Sergio Garcia dan Cristian Stuani benar-benar diisolasi. Untunglah barisan belakang Espanyol juga tak mau mudah kebobolan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Espanyol akhirnya berhasil unggul enam menit babak kedua dimulai. Berawal dari umpan tendangan sudut Wakaso Mubarak, Hector Moreno menanduk bola untuk masuk ke sudut gawang Andres Fernandez. Gol yang menyentak Mendilibar.

Sang pelatih yang tahu timnya sudah lebih dari 1,5 bulan tidak pernah menang di El Sadar, memasukkan Francisco Punal, Mashoud Shojaei. hingga Joseba Llorente. Namun gol tidak bertambah. Sebaliknya, Espanyol memastikan meraih tiga angka setelah Wakaso Mubarak melengkapi penampilan impresifnya dengan sebuah gol di menit terakhir.

Espanyol mulai melambaikan tangan jauh-jauh dari zona degradasi. Sebaliknya, Osasuna, salah satu tim dengan pertahanan terbaik musim ini di La Liga, malah harus terjerembab lagi. Kekalahan keempat dari lima laga terakhir —dan tiga di antaranya di rumah sendiri— tentu menyakitkan bagi klub asal Basque.

Osasuna: Andrés Fernández; Marc Bertrán, Rubén (Llorente ’86), Arribas, Oier; Lolo (Puñal ’64), Silva; Armenteros, Nino, De las Cuevas (Masoud ’81); Kike Sola.

Espanyol: Kiko Casilla; Javi López, Colotto, Héctor Moreno, Víctor Álvarez; Forlín, Baena (Petrov ’86); Stuani, Verdú (Tejera ’77), Simao (Wakaso ’46); y Sergio García

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda