Scroll to Top

Getafe vs Atletico Madrid 0-0: Semakin Tertinggal dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Apr 2013

Getafe vs Atletico Madrid 0-0 Semakin Tertinggal dari Real Madrid

Hasil pertandingan Getafe vs Atletico Madrid pada Senin, 8 April 2013 berkesudahan dengan skor 0-0. Dua pemain Rojiblancos, Mario Suarez dan Diego Godin, mesti diusir wasit pada menit 72. Hasil Liga spanyol ini membuat Atleti resmi tertinggal tiga angka dari Real Madrid.

Derby Madrid kecil-kecilan. Demikian tajuk duel Atletico Madrid vs Getafe ini. Tidak ada yang salah dengan skuad yang diturunkan oleh Diego Simeone. Semuanya adalah mereka yang selama ini menjadi tulang punggung tim. Adrian Lopez, ditaruh di sektor kanan untuk menyokong Radamel Falcao dan si licik Diego Costa. Namun, jaminan lini depan yang ofensif tak menghasilkan tiga poin.

Sebaliknya, Atleti selamat dengan raihan satu angka, karena serangkaian penyelamatan penting Thibaut Courtois.

Rojiblancos tak memiliki panduan ketika Arda Turan tidak ada. Mereka bermain seperti garis yang terlalu datar. Dan ini berbahaya setelah Real Madrid menumbangkan Levante 5-1. Atleti terlihat kepayahan dengan target menang, dan skor 0-0 menutup babak pertama.

Diego Simeone mencoba mengubah keadaan. Kenyataannya memang demikian. Rojiblancos lebih bertenaga, dan pertandingan lebih hidup. Tiga peluang melayang dari kedua tim sepanjang lima menit awal, termasuk dari Radamel Falcao yang malam ini seperti ingin tidur lebih cepat.

Cholo berjudi. Si bocah ajaib Oliver Torres dimasukkan. Juga Raul Garcia dan Cebolla Rodriguez. Tujuannya tentu, lebih membuat Atleti bermain agresif. Namun, harapan hanyalah harapan. Rojiblancos malah mesti kehilangan Mario Suarez di menit 32. Di sinilah pertandingan Atletico Madrid berakhir. Dan untunglah ada seorang Thibaut Courtois yang memastikan tuan rumah tidak bisa membobol gawang Atleti. Satu-satunya, orang yang ‘terjaga’ selama 90 menit di kubu tim tamu.

Hasil derby Madrid yang tak memuaskan. Apalagi kemudian Diego Godin menyusul Mario Suarez di penghujung laga. Atleti kembali kehilangan kesempatan mengejar Real Madrid. Kali ini lebih fatal, karena margin membesa. Jika kubu Vicente Calderon ingin menjuarai Copa del Rey … penampilan mereka yang kali ini, sangat meragukan.

Getafe: Codina; Valera, Fede, Lopo, Alexis; Borja, Xavi Torres (Paco Alcácer ’75); Pedro León (Lafita ’17), Abdel Barrada, Diego Castro; Colunga (Álvaro ’85).
Atlético de Madrid: Courtouis; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Mario, Gabi; Diego Costa (Raúl García ’77), Koke (Oliver ’62), Adrián (Cebolla Rodríguez ’74); Falcao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda