Scroll to Top

Muslim Women Againts Femen, Gerakan FB Anti Demo Bugil

By Ibnu Azis / Published on Monday, 08 Apr 2013

Jilbab demo

Femen, sebuah aktivis yang kerap bugil dalam aksinya mendapat serangan dari muslimah sejagat. Mereka merilis laman di Facebook yang bertajuk Muslim Women Againts Femen. Gerakan FB ini diluncurkan untuk menentang aksi demo bugil yang kerap memertontonkan organ intim wanita.

Mereka mengaku gerah dengan apa yang dilakukan aktivis Femen. Terlebih lagi setelah aksi mereka beberapa waktu lalu saat lakukan aksi ‘Topless Jihad Day’.

Aksi yang berlangsung 4 April lalu berlangsung di beberapa negara. Mulai Berlin, Kiev, dan Paris. Femen menuntut kebebasan wanita di beberapa negara-negara Islam untuk menyuarakan pendapatnya. Salah satu isu yang mereka perjuangkan soal Amina Tyler, terancam bui akibat unggah foto bertelanjang dada di Facebook.

Kembali soal Muslim Women Againts Femen, pengelola laman ini mengajak seluruh muslimah di dunia untuk mengunggah foto mereka dengan jilbab. Tanpa mengurangi kecantikan, perempuan berjilbab akan lebih terhormat dibandingkan mengumbar aurat.

Muslim Women Againts Femen

Tak hanya dukungan dari sesama muslim, laman Muslim Women Againts Femen juga mendapat simpati dari non muslim. Ternyata memang Femen kurang diterima oleh semua kalangan di seantero jagat.

Menanggalkan pakaian, sebut Laura Keating, justru akan melecehkan dan tidak terlihat cerdas. Tulisnya dalam sebuah komentar. Tak hanya di Facebook, aksi menentang demo bugil ini juga tren di Twitter.

Di linimasa, Sophia Ahmed memosting sebuah foto dirinya mengenakan jilbab lengkap sembari memegang poster bertuliskan nudity does not liberate me and I do not need saving #muslimahpride #femen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda