Scroll to Top

AMD: PC Gaming akan Kembali Populer

By Ditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

AMD APU

Advanced Micro Device atau AMD mengatakan bahwa Personal Computer (PC) gaming akan kembali populer. Padahal, banyak analis yang memperkirakan bahwa masa depan PC suram dan hampir ‘kiamat’ karena terdesak oleh perangkat mobile. Namun, PC gaming mampu memberikan pengalaman gaming yang tak dapat diberikan oleh perangkat mobile seperti tablet atau smartphone.

Banyak orang telah percaya bahwa PC gaming yang ditenagai oleh prosesor x86 terbaru dari varian kelas atas yang dipadukan dengan kartu grafis kelas atas yang juga generasi terbaru telah kehilangan pesona ditengah isu ‘kiamat’ PC karena kalah bersaing dengan perangkat mobile.

Namun, pernyataan yang sebaliknya dilontarkan oleh AMD. Pembesut prosesor APU dan FX serta kartu grafis Radeon ini yankin bahwa masa depan PC gaming belum berakhir dan masih memiliki pesona tersendiri yang mampu membuatnya kembali populer.

“Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa PC gaming telah kehilangan sebagian dari pesona. Saya mengatakan bahwa komitmen kami dan bekerja dengan developer game untuk membawa kembali beberapa stimulus.”

“Saya akan memberikan sebuah contoh: Ayah saya adalah gamer PC selama beberapa tahun. Ketika Tomb Raider keluar, ayah saya melihat simulasi rambut gambar TressFX dan ingin memainkannya. TressFX bagi kita hanyalah awal dari seluruh rangkaian hal-hal yang akan kita lakukan bersama-sama dengan developer game harus membuat game PC lebih menarik,” kata salah seorang petinggi AMD.

AMD sendiri memang memberikan beberapa stimulus agar PC gaming tetap terlihat menarik. Bundel game populer seperti Tomb Raider, Crysis 3, dan beberapa game lainnya dengan kartu grafis AMD Radeon HD kelas atas adalah salah satu upayanya.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (07/04/2013), PC gaming masih memiliki daya tarik tersendiri dari pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Kualitas grafis yang diberikan oleh PC gaming juga masih jauh lebih baik ketimbang konsol game terbaru sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda