Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 8.0 Resmi Dirilis di Inggris

By Ditya / Published on Monday, 08 Apr 2013
Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8.0

Tablet Samsung Galaxy Note 8.0 akhirnya secara resmi diluncurkan di Inggris. Tablet Galaxy Note 8.0 varian WiFi dengan ruang penyimpanan internal 16GB dijual dengan harga US $516 atau sekitar Rp 5 jutaan. Tablet Galaxy Note 8.0 ini konon diplot untuk bersaing dengan iPad Mini.

Saat ini, tablet Samsung Galaxy Note 8.0 ini baru tersedia di satu toko di Inggris yang berlokasi di Westfields, Stratford City. Toko tersebut tidak berpikir untuk menjual tablet Galaxy Note 8.0 dengan memori internal yang lebih tinggi, karena sudah dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kabarnya, Galaxy Note 8.0 yang dilengkapi dukungan selular baru dijual satu bulan kedepan.

Promosi yang dilakukan toko tersebut adalah pembelian tablet Galaxy Note 8.0 sejak tanggal 15 April akan mendapat voucher senilai 20 euro untuk Samsung Learning Hub, akses gratis Samsung Music selama sebulan, langganan The Times, gratis dua tahun ruang penyimpanan cloud di DropBox sebesar 50GB, game, dan antivirus dari AVG.

Sama dengan keluarga Galaxy Note lainnya, Samsung membekali Galaxy Note 8.0 dengan stylus S Pen untuk mengakomodasi kreativitas penggunanya. Stylus S Pen sendiri adalah aksesoris layaknya stylus pen biasa yang didukung dengan lapisan digitizer di layar Samsung untuk menangkap input dari stylus S Pen.

Tablet Samsung Galaxy Note 8.0 ini dibekali dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi PLS. Samsung membekali Galaxy Note 8.0 dengan Reading Mode yang menyesuaikan kalibrasi warna agar mata tak cepat lelah saat membaca menggunakan tablet.

Sisi dapur pacu, tablet Galaxy Note 8.0 ini tak jauh beda dengan phablet Galaxy Note 2, yakni ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 4412 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori sebesar 2GB dan grafis dari Mali 400MP4.

Seperti yang dilansir dari T3 (07/04/2013), Galaxy Note 8.0 datang dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai masuknya tablet Galaxy Note 8.0 ini ke pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda