Scroll to Top

Electronic Arts Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terburuk di AS

By Ditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

Electronic Arts

Electronic Arts atau yang lebih dikenal dengan sebutan EA ini kembali mendapat gelar sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat dari Final Four Consumerist’s Worst Company award. Lalu, mengapa perusahaan raksasa game Electronic Arts ini menjadi perusahaan terburuk?

Penghargaan sebagai perusahaan terburuk di Amerika serikat yang diraih oleh Electronic Arts ini kabarnya lebih disebabkan dengan kebijakan perusahaan yang tak berpihak pada konsumen dan beberapa produk game yang dianggap tak sesuai dengan harapan atau ekspektasi gamer.

Salah satu produk game yang disinyalir tidak disukai konsumen menurut Peter Moorge, COO Electronic Arts, adalah Mass Effect 3. Menurutnya, ending atau akhir cerita dari game Mass Effect 3 ini tidak disukai konsumen dan gamer. Peter Moore juga melontarkan beberapa pernyataan atas penghargaan yang diaraih Electronic Arts sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat.

“Ini adalah jajak pendapat yang sama tahun lalu yang dinilai lebih buruk daripada kita sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas tumpahan minyak terbesar dalam sejarah, krisis hipotek, dan bank talangan bahwa jutaan dolar pembayar biaya pajak.”

“Keluhan terhadap kami tahun lalu adalah dukungan kami SOPA (tidak benar), dan bahwa mereka tidak suka ending Mass Effect 3,” kata Peter Moore, COO Electronic Arts.

Kebijakan perusahaan Electronic Arts yang mendukung kebijakan SOPA beberapa waktu lalu juga dinilai sebagai salah satu faktor mengapa banyak konsumen tidak menyukai manuver Electronic Arts. Banyak konsumen Electronic Arts dan pengguna internet yang tak menyukai SOPA.

Seperti yang dilansir dari CNET (07/04/2013), Electronic Arts tahun ini mendapat gelar sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat, lalu apa langkah perusahaan ini ke depan agar tak meraih gelar yang sama di tahun depan? Kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda