Scroll to Top

Nokia EOS Gunakan Nama Sandi Nokia RM-877?

By Ditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

Nokia 808

Sebuah informasi yang bersumber dari iklan menyebutkan bahwa smartphone kelas atas Nokia yang mengunggulkan kemampuan kamera, Nokia EOS, menggunakan nama sandi Nokia RM-877. Produsen smartphone asal Finlandia ini akan meluncurkan dua smartphone kelas atas, yakni Nokia EOS dan Nokia Catwalk.

Nokia EOS sebelumnya sempat ramai diperbincangkan karena keunggulan kemampuan kameranya. Konon, Nokia menggabungkan sistem operasi Windows Phone pada jajaran Lumia dengan teknologi kamera PureView yang disematkan pada smartphone Nokia 808.

Teknologi PureView sendiri adalah teknologi yang memanfaatkan piksel multi-sampling dan menghadirkan kemampuan kamera hingga resolusi 41 megapiksel. Nokia EOS akan disinyalir akan dilengkapi dengan kamera 41 megapiksel PureView dan menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Nokia 808 yang merupakan smartphone pertama yang mengusung kamera 41 megapiksel PureView ini dinilai kurang sukses di pasar karena masih menggunakan sistem operasi yang dianggap kuno, yakni Symbian. Sistem operasi Symbian ini mulai ditinggalkan oleh Nokia.

Alan Mendelevich yang berasal dari AdDuplex mengklaim telah menemukan perangkat smartphone baru dari iklan yang disebut dengan Nokia RM-877_nam_att_205 yang disinyalir adalah Nokia EOS yang akan segera hadir melalui operator AT & T.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (06/04/2013), smartphone Nokia EOS ini kabarnya akan mengusung layar dengan resolusi yang sama dengan Lumia 920, yakni 1280 x 768 piksel. Beberapa pihak yakin bahwa Nokia EOS akan dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) seperti yang disematkan pada smartphone Nokia sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda