Scroll to Top

Gagal Masuk Timnas Indonesia, Diego Michiels Tak Putus Asa

By Aditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

diego michiels timnas indonesia

Nama Diego Michiels menjadi salah satu pemain yang dicoret dari skuat Timnas Indonesia oleh pelatih sementara Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Thiago jelang laga menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Namun, Diego Michiels tak putus asa dengan kegagalannya memperkuat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Kekasih Diego Michiels, Nikita Willy, menilai wajar apabila sang kekasih terdepak dari pelatnas beberapa waktu lalu. Pasalnya, Diego Michiels sudah lama tidak bermain dan latihan karena harus mendekam di penjara lantaran terlibat kasus penganiayaan. Maka bukan hal yang aneh jika kondisi fisik pemain naturalisasi itu belum pulih seratus persen.

“Setelah bebas kemarin, dia (Diego Michiels) sempat ikut training timnas dan memang belum keterima. Karena memang fisiknya belum sesempurna sebelumnya,” ujara Nikita Willy di Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Meskipun tidak turut memperkuat tim Garuda saat melawan Arab Saudi, namun Diego Michiels tak lantas menyerah. Menurut Nikita Willya, pemain berusia 22 tahun itu justru semakin bersemangat untuk membuktikan diri bahwa ia pantas masuk ke jajaran pemain terpilih yang memperkuat Timnas Indonesia di laga-laga selanjutnya.

“Dia bukan tipe orang yang give up, ngerasa putus asa atau down gitu. Dia malah semakin semangat dan tertantang lebih dari sebelum-sebelumnya,” kata bintang sinetron ini.

Diego Michiels sendiri belum lama bebas dari penjara setelah mendapat jaminan dari PSSI. Pesepakbola yang baru saja menjadi mualaf dan menjalani khitan ini harus berurusan dengan polisi karena terlibat kasus penganiayaan bersama sejumlah temannya.

Sejumlah kasus kontroversial lainnya juga pernah dilakukan oleh Diego Michiels. Bek kelahiran Belanda yang dikabarkan tengah merapat ke Sriwijaya FC ini sempat berpolemik dengan Pelita Jaya, peserta Indonesia Super League (ISL) yang menjadi klub pertamanya di Indonesia. Ketika ISL dinyatakan ilegal oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin, Diego Michiels menyeberang ke Persija IPL dan memantik perseteruan dengan manajemen Pelita Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda