Scroll to Top

KLB PSSI Dinilai Tidak Sehat

By Aditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

klb pssi 2013

Pro dan kontra masih mewarnai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah digelar di Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 silam. Banyak yang mendukung dan menyatakan hasil KLB PSSI adalah sah dan resmi diakui FIFA, namun tak sedikit pula yang tidak puas dengan hasil kongres yang dihelat di Hotel Borobudur Jakarta tersebut. Bahkan, ada yang menilai bahwa hasil KLB PSSI tidak sehat karena dianggap menguntungkan beberapa pihak tertentu saja.

Penilaian itu dilontarkan oleh CEO Persebaya Surabaya 1927 yang baru saja menyatakan mundur, I Gede Widiade. Gede menilai, hasil KLB PSSI, terutama mengenai konsep penyatuan kompetisi, tidak sehat. Keputusan penyatuan liga tersebut, lanjutnya, justru memunculkan masalah baru.

”Konsep unifikasi yang digagas kelompok tertentu itu tidak sehat karena menimbulkan konflik baru. Seharusnya semua klub diakomodasi dan diseleksi lewat kompetisi,” tukas I Gede Widiade belum lama ini.

Gede pantas untuk menukas. Pasalnya, akibat keputusan KLB PSSI yang menunjuk Indonesia Super League (ISL) sebagai liga baru di tahun 2014 mendatang, status Persebaya menjadi tidak jelas.

Selain Persebaya yang dipimpin Gede setelah diprakarsai oleh Saleh Mukadar, masih ada tim lain yang juga menyatakan bernama Persebaya. Apesnya, Persebaya yang berlaga di kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia itulah yang diklaim asli oleh La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan, kelompok yang saat ini berpengaruh di PSSI.

Oleh karena itu, ribuan Bonekmania pun menggelar aksi demonstrasi di Taman Bungkul Surabaya pada hari Minggu kemarin. Mereka mengugat Menpora Roy Suryo agar lebih adil dalam bertindak dan menilai secara bijak mana Persebaya yang sebenarnya asli, yaitu Persebaya 1927 yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

“Aksi ini kami lakukan agar Roy Suryo tahu Persebaya mana yang lebih didukung Bonek maupun masyarakat,” tandas Andi Kristianto selaku koordinator aksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda