Scroll to Top

Kualifikasi Euro 2012 Grup G: Bulgaria Dibekap Inggris 0-3

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Sep 2011

Dengan seragam tandang terbaru mereka, Inggris bertandang ke Bulgaria demi mengamankan tiket ke Euro 2012. Amanat Fabio Capello, The Three Lions mesti meraup semua poin dalam dua pertandingan, menghadapi Bulgaria (tandang) dan Wales (kandang). Hal ini penting sebelum dalam matchday kedelapan Inggris berhadapan dengan Montenegro, saingan terberat mereka, di kandang lawan.

Amanat itu diraih dengan maksimal oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan. Menit 13, Gary Cahill sukses menjebol gawang Bulgaria yang dijaga Nikolay Mihaylov. Tentu ini membanggakan karena untuk pertama kalinya pula Cahill turun sebagai starter dalam ajang kompetitif internasional. Selang delapan menit kemudian, striker Manchester United yang tengah on-fire, Rooney, menggandakan keunggulan.

Inggris dalam pertandingan ini memakai tiga punggawa United (Smalling, Rooney, dan Young) dan empat tokoh sentral di Manchester City (Joe Hart, Gareth Barry, James Milner, dan Adam Johnson —dua nama terakhir adalah pemain pengganti). Nyatanya, mereka terus tampil dominan dan “menutup pertandingan” di penghujung babak pertama.

Gol kedua Wayne Rooney buah kerjasama apik Ashley Young dan Theo Walcott pada menit 45+1 menamatkan perlawanan Bulgaria. Dengan hasil ini, The Three Lions sangat berpeluang untuk lolos sebagai juara grup G mengingat dalam pertandingan lain, Wales mampu menaklukkan Montenegro 2-1. Saat ini, Inggris bercokol di puncak grup G dengan nilai 14 (6 kali main) disusul Montenegro dengan poin 11 (6 kali main). Mengingat Montenegro masih melawat ke Swiss yang berpeluang menekuk mereka, tiket ke Ukraina-Polandia terbuka lebar untuk Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda