Scroll to Top

Manchester City Wajib Waspadai Wayne Rooney

By Wan Faizal / Published on Monday, 08 Apr 2013

Kolo-Rooney-Silva

Sebelas pemain Manchester United memang harus diwaspadai oleh punggawa Manchester City dalam Derby Manchester yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (9/4/2013) pukul 02.00 nanti. Namun dari sebelas yang ada, ada satu nama yang wajib diberi perhatian ekstra oleh anak asuh Roberto Mancini, yakni Wayne Rooney.

Yap, dalam 10 pertemuan terakhir antara Man. United vs Man. City di semua ajang, tercatat ada 32 gol yang tercipta. Dan dari jumlah sebanyak itu, nama Rooney keluar sebagai “top skor” dengan raihan enam gol.

Masih ingat siapa yang mencetak dua dari tiga gol kemenangan United di markas City pada pertemuan pertama lalu? Yap, Rooney lah orangnya. Saat itu, dua kali ia dengan cerdik memanfaatkan kelengahan lini belakang City untuk kemudian membodohi Joe Hart.

Wazza juga mencetak dua gol di Etihad Stadium pada perjumpaan kedua tim di FA Cup pada 8 Januari 2012, atau beberapa bulan setelah MU dihajar City 1-6 di Old Trafford. Dalam laga yang juga menandai “debut” Paul Scholes tersebut, The Red Devils menang dengan skor 2-3. Satu gol lagi dikemas oleh Danny Welbeck.

Yang paling sensasional tentu terjadi dalam perjumpaan kedua tim pada 12 Februari 2011 silam. Rooney mencetak gol indah dengan gerakan akrobatiknya untuk membawa timnya menang 2-1.

Kompany-Rooney-Richards

Sementara satu gol lagi dikemas Rooney kala United menang 3-1 atas City di Carling Cup pada 28 Januari 2010. Dua gol United lain dicetak Paul Scholes dan Michael Carrick kala itu.

Jumlah enam gol milik Rooney dalam 10 pertandingan Derby Manchester terakhir hanya bisa didekati oleh Nani dan Edin Dzeko. Itu pun keduanya hanya punya koleksi gol sejumlah setengah dari total gol Rooney.

Berikut adalah nama-nama pencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir yang melibatkan MU vs Man. City:

  • 6 gol: Wayne Rooney
  • 3 gol: Nani, Edin Dzeko
  • 2 gol: Paul Scholes, Yaya Toure, Sergio Aguero, Mario Balotelli, David Silva
  • 1 gol: Robin van Persie, Danny Welbeck, Darren Fletcher, Chris Smalling, Michael Carrick, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Joleon Lescott, Carlos Tevez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda