Scroll to Top

Grup A Kualifikasi Euro 2012: Jerman Menyikat Austria 6-2

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Sep 2011

Jerman melanjutkan rekor 100% di kualifikasi Euro 2012. Dalam pertandingan kandang menghadapi Austria, tim panser muda menang besar 6-2. Hasil ini semakin mengukuhkan Jerman di Grup A, dan membuat mereka lolos ke Ukraina-Polandia sebagai juara grup.

Miroslav Klose membuka kran gol Jerman pada menit 9. Klose yang sudah 32 tahun dan kini merumput di Lazio, menjadi starter tertua dalam pertandingan tersebut. Pesta pasukan Bavaria berlanjut berkat gelandang Real Madrid, Mesut Oezil. Gelandang yang sempat bentrok dengan David Villa di Piala Super Spanyol ini mengemas dua gol pada menit 23 dan 47. Di sela-sela gol Oezil, Lukas Podolski menjebol gawang Christian Gratzei pada menit 28.

Austria yang posisinya di Grup A ada di nomor 4, di bawah Turki dan Belgia, bukannya tanpa perlawanan. Marko Arnautovic sempat memperkecil jarak pada menit 42. Demikian pula dengan gol Martin Harnik pada menit 51 yang membuat kedudukan menjadi 4-2.

Namun, di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, kandang Schalke 04 yang terkenal angker, Jerman melanjutkan dominasi. Andre Schurrle menggantikan Prince Poldi dan Mario Gotze mengambil alih posisi Toni Kroos. Hasilnya, duo pemain muda ini menambah keunggulan tim Panser.

Schurrle mencetak gol di menit 83 sedangkan Gotze yang makin mengilap dan dijuluki Messi-nya Jerman ini menutup pesta Jerman di menit 88.

Enam gol Jerman dalam laga kali ini membuat mereka total mengemas 28 gol dari 8 pertandingan (rerata 3,5 gol/laga). Sementara bagi Klose, pundi-pundi golnya bertambah menjadi 9 biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda