Scroll to Top

Timnas Indonesia Masih Butuh Isran Noor

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 08 Apr 2013

Ketua PSSI Djohar Arifin akhirnya angkat suara, terkait rencana pergantian ketua BTN Isran Noor. Djohar beranggapan jika tenaga Isran Noor, hingga kini masih dibutuhkan Timnas Indonesia.

Kabar tentang BTN belakangan ini memang lebih diramaikan perihal isu konflik interen, ketimbang seputar program-program nyata terkait timnas Indonesia.

Isran Noor sempat menuding Harbiansyah sebagai pihak yang bertanggung jawab soal dana timnas, yang kemudian dibantah keras oleh pengusaha asal Samarinda itu.

Di lain pihak konflik antara Isran Noor dengan Harbiansyah, membuat Anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla Mattalitti angkat bicara.

La Nyalla yang kini juga menjabat wakil ketua umum PSSI, sempat melontarkan pernyataan akan melengserkan posisi Isran Noor sebagai ketua BTN.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djohar Arifin mengatakan bahwa tenaga Isran Noor masih dibutuhkan BTN. Namun Djohar tidak menutup kemungkinan, untuk tetap mengevaluasi kinerja BTN selama ini.

“Belum sampai ke sana, mungkin saja isunya muncul. Tetapi Isran masih kami butuhkan, jadi kami cuma akan melakukan evaluasi kepada BTN” ungkap Djohar Arifin, Senin (8/4/13).

Saat dimintai komentarnya tentang pernyataan La Nyalla, Djohar mengaku bahwa posisi Isran Noor kelak akan kembali dibahas di rapat Exco.

“Yang bilang seperti itu kan La Nyalla, tanyakan kepada dia. Tapi memang akan dibahas dalam rapat Exco, semoga tidak ada benturan-benturan lagi” tegas Djohar Arifin.

Beralih ke topik lain mengenai ajang kualifikasi Piala Asia U-14 2014, PSSI melalui Djohar Arifin mengaku belum tahu perkembangan lebih lanjut.

Dalam turnamen ini Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Bangladesh, Kamboja, Laos, Singapura dan Thailand.

Pada situs resmi AFC tercantum bahwa laga pertama tim Merah Putih adalah 28 Mei 2013 melawan Thailand di Myanmar, yang menjadi tuan rumah grup tersebut.

Masalahnya Djohar Arifin mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui persiapan timnas U-14. Pelatih yang telah ditunjuk yaitu Paulo Camargo asal Brasil, ternyata juga belum diberi kontrak resmi.

“AFC U-14 adalah turnamen besar, prestasi kita cukup bagus di Asia. Terlebih timnas U-14 pernah juara dalam turnamen antar pelajar Asia di Kinabalu. Sayang kalau sampai tidak ikut” pungkas Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda