Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Serahkan Masalah Skorsing 6 Exco Ke FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 08 Apr 2013

Djohar Arifin sebagai ketua PSSI, akhirnya menyerahkan perihal sanksi skorsing yang diterima 6 Exco. Pasalnya hingga kini, 6 Exco tersebut masih menolak untuk menerima sanksi.

Sekedar mengingat kembali pada Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013, enam anggota Exco melakukan aksi walk out karena menganggap ada pelanggaran agenda kongres.

Keenam anggota Exco tersebut adalah Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Farid Rahman, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso.

Mereka kemudian mengadu masalah tersebut kepada FIFA, melalui surat yang dikirimkan oleh wakil ketua umum PSSI Farid Rahman.

Dalam surat tersebut Farid Cs mengklaim bahwa FIFA hanya mengakui tiga agenda kesepakatan sebelumnya, alias tidak mengakui adanya skorsing tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djohar Arifin tidak membantah hal tersebut. Djohar juga mengatakan bahwa kini PSSI telah menyerahkan masalah ini kepada FIFA.

“Kami serahkan semua ke FIFA masaah itu, kami ikut saja apa perintah FIFA. Kami tunggu reaksi dari FIFA dulu, jadi tidak perlu ada perdebatan lagi. Kami cuma ingin langkahnya sama dengan FIFA dan AFC”  ungkap Djohar Arifin, Senin (8/4/13).

Sementara itu terkait permintaan Menpora Roy Suryo yang meminta PSSI lebih cepat merespon permasalahan yang saat ini terjadi, Djohar berusaha semaksimal mungkin menyelesaikannya.

“Sampai saat ini Menpora belum memberikan pernyataan langsung kepada kami. Memang ada masalah yang bisa kami selesaikan sendiri, ada yang tidak” pungkas Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda