Scroll to Top

Riccardo Montolivo: AC Milan Terlalu Remehkan Lawan

By Naqib Najah / Published on Monday, 08 Apr 2013

Gelandang AC Milan datang membawa kritik untuk rekan setimnya. Ia menilai ada yang salah dengan mental tanding pemain Rossoneri. Hal demikian yang membuat klubnya gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (7/4/13).

Sempat memimpin pertandingan dengan skor 2-0, AC Milan harus menerima legowo pasca melihat skor 2-2 saat kontra Fiorentina. Di awal-awal pertandingan, anak asuhan Massimiliano Allegri sempat didekte tuan rumah. Namun tak berselang lama, AC Milan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Hingga akhirnya unggul dengan skor 2-0.

Namun buruknya mental dan terlalu meremehkan lawan, Milan akhirnya kebobolan dua gol. Atas dasar hal ini Montolivo menkritik kinerja rekan-rekannya:

“Selain beberapa keputusan individu yang meragukan, pemahaman kami -mental- untuk pertandingan ini sangatlah keliru,” tegas Montolivo sebagaimana dikutip situs resmi Milan.

“Mungkin kami pikir permainan sudah berakhir, dan itu adalah sebuah rasa malu karena ini adalah pertandingan penting.”

Pertandingan kontra Fiorentina memang sangat penting bagi Milan. Pasalnya, di pekan ke depan, Mario Balotelli dkk. harus bertemu Napoli. Dua klub ini memang sedang berebut posisi kedua Liga Italia Serie A. Sementara itu, kemenangan versus Napoli pekan depan akan menjauhkan Milan dari terkaman Fiorentina yang menguntit di posisi keempat.

Montolivo pun bertekad menang di pekan berikutnya:

“Kami pasti ingin menang melawan Napoli dan kami meminta dukungan dari penggemar. Kami memiliki keunggulan enam poin dari Fiorentina dan tujuan kami adalah untuk finis di posisi tiga besar,” tutup gelandang Timnas Italia ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda