Scroll to Top

Wayne Rooney: Satu Kekalahan Akan Merusak Segalanya

By Wan Faizal / Published on Monday, 08 Apr 2013

Wayne Rooney - Nike

Menang! Hanya satu kata itulah yang ada di benak Wayne Rooney jelang pertandingan antara Manchester United vs Manchester City. Meski berselisih 15 poin dari tetangganya, Rooney meminta rekan-rekannya di MU untuk tak lengah karena kekalahan dari City akan merusak kans juara yang saat ini begitu besar.

Rooney tentu masih ingat bagaimana kisah musim lalu terjadi. United yang unggul atas City di klasemen sementara jelang kompetisi usai harus gigit jari karena posisi teratas akhirnya dikudeta oleh Sergio Aguero dkk. Kegagalan mempertahankan posisi saat itu juga karena mereka kalah dari The Citizens di pekan ke-36.

United memang sukses meraih dua kemenangan di dua pertandingan terakhir. Namun semua sia-sia karena City juga meraup angka sempurna di dua laga terakhir saat itu. Lebih sakit lagi, gol penentu gelar juara City terjadi di detik terakhir kompetisi!

Saat itu, City masih bermain imbang 2-2 lawan QPR ketika memasuki menit 92 pertandingan. Sementara di tempat lain, tepatnya di markas Sunderland, United sudah menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 0-1. Skuad United sudah siap berpesta sebelum Aguero mencetak gol kemenangan di menit 93 sekaligus membuyarkan pesta United dalam sekejap.

“Kehilangan gelar juara di detik terakhir kompetisi sangat menyakitkan. Tapi ketika kamu berada di klub seperti United, kamu harus selalu punya motivasi dan keinginan untuk menang tiap musimnya,” jelas Wayne Rooney.

“Sikap seperti itu datang dari manajer dan para pemain menyadarinya. Klub dan para pemain harus selalu berada dalam posisi ingin menang. Itulah kunci sukses kami selama ini.”

Jika tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu, dimana United sebenarnya sempat unggul delapan angka dari City, Rooney meminta rekan setimnya untuk tetap berada dalam sikap ingin menang tersebut.

“Satu kekalahan dan semuanya akan kacau. Jadi kami harus bermain dengan sikap yang benar. Kami harus memastikan bahwa kami terus fokus selama pertandingan, memastikan bahwa kami melakukan yang terbaik di lapangan.”

Yap, ada benarnya apa yang dikatakan Rooney. Kemenangan di laga ini tentu berpotensi merusak gairah skuad United sekaligus menumbuhkan optimisme tinggi bagi City. Apalagi musim lalu City sukses merusak keangkeran Ol Trafford dengan menghajar United 1-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda