Scroll to Top

Albania Dibekap Prancis 1-2 dalam Lanjutan Kualifikasi Euro 2012 Grup D

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Sep 2011

Yann M’Villa sepertinya ingin menunjukkan kapasitasnya sehingga Arsene Wenger menaksir gelandang Rennes tersebut. Dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, M’Villa membantu Prancis untuk menekuk Albania dalam laga tandang 1-2.

Prancis membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk memuluskan jalan ke Ukraina-Polandia. Daya dobrak Les Bleus langsung terlihat dalam 20 menit pertama. Karim Benzema yang dari hari ke hari semakin menemukan posisi di skuad utama Real Madrid, mencetak gol pertama pada menit 11. Tujuh menit kemudian M’Villa menggandakan keunggulan.

Albania yang tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Qemal Stafa, Tirana, mampu memperkecil keadaan di menit 46 melalui Erjon Bogdani.

Prancis sementara masih duduk di puncak klasemen grup D dengan 16 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, di bawah mereka, ada Bosnia & Herzegovina yang secara mengejutkan mampu menekuk Belarusia dalam laga away dengan skor telak 0-2. Terima kasih layak disematkan kepada Sejad Salihovic atas penaltinya di menit 21 dan gol Haris Medunjanin tiga menit berselang.

Keadaan ini membuat Bosnia & Herzegovina mengoleksi 13 poin, unggul satu angka dari Belarusia yang sudah bermain 8 kali dan unggul dua angka dari Rumania (7 kali berlaga). Mengingat Bosnia & Herzegovina akan bertemu dengan Belarusia dan Luksemburg dalam laga kandang, bukan tidak mungkin Edin Dzeko dan kawan-kawan bisa menciptakan sejarah lolos ke Euro 2012 meski jalan yang ditempuh akan sangat berliku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda