Scroll to Top

Timnas Indonesia Ditantang Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-14

By Aditya / Published on Monday, 08 Apr 2013

timnas indonesia u-14 pssi

Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi sesama negara Asia Tenggara, Thailand, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2014. Laga perdana Timnas Indonesia di ajang ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 Mei 2014 di Myanmar. Selain tim gajah putih, julukan Thailand, lawan-lawan Timnas Indonesia U-14 lainnya yang juga tergabung di Grup F adalah Myanmar sebagai tuan rumah, kemudian Bangladesh, Kamboja, Laos, dan Singapura.

Namun, meskipun laga melawan Thailand semakin depat, hingga saat ini skuat Timnas Indonesia U-14 masih dirundung berbagai masalah. Salah satunya adalah persoalan pelatih. PSSI sebenarnya telah menunjuk Paulo Camargo sebagai pelatih kepala, namun hingga saat ini belum ada surat resmi mengenai pengangkatan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pun angkat bicara mengenai hal ini. Djohar Arifin Husin berharap agar Timnas Indonesia U-14 dapat terus mengikuti ajang ini. Lagipula, prestasi yang ditorehkan anak-anak muda Indonesia itu dinilai cukup baik.

“AFC (Piala Asia) U-14 adalah turnamen besar. Prestasi kita cukup bagus di Asia. Terlebih Timnas Indonesia U-14 pernah juara dalam turnamen antar pelajar Asia di Kinabalu. Sayang kalau sampai tidak ikut,” kata Djohar Arifin Husin Jakarta, Senin (8/4/2013).

Mengenai persiapan Timnas Indonesia U-14, termasuk peresmian pelatih kepala, Djohar Arifin Husin berjanji akan segera membahas masalah ini. Yang jelas, Ketua Umum PSSI mengharapkan agar Timnas Indonesia U-14 tetap bisa diberangkatkan ke Myanmar.

“Untuk masalah itu harus ada pembicaraan lebih lanjut. Intinya kita berusaha untuk bisa ambil bagian di Piala AFC U-14,”  ujar Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda