Scroll to Top

Cannavaro: Soal Pertahanan Terbaik, Ya Napoli

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Klub mana yang memiliki pertahanan terbaik di Serie A? Bukan Juve atau pun AC Milan, melainkan Napoli. Hal demikian berdasarkan klaim yang dilontarkan Paolo Cannavaro.

Adik dari Fabio Cannavaro ini cukup bangga dengan kinerja rekannya dalam menggalang barisan pertahanan Napoli. Terlebih dalam pekan kemarin, Edinson Cavani dkk. sukses menggulung Genoa dengan skor 2-0. Sukses menjaga clean sheet, Cannavaro pun menganggap timnya memiliki pertahanan terbaik mengalahkan tim lainnya.

“Selain kemenangan yang memungkinkan kami untuk menjauh dari Milan, hari itu juga penting bahwa kami tidak kebobolan,” tegasnya kepada Mediaset Premium. Lalu klaimnya perihal pertahanan terbaik:

“Banyak lupa bahwa kami adalah tim dengan pertahanan terbaik di liga, jadi selamat kepada kami.”

Napoli saat ini sedang berusaha mengamankan posisi kedua di klasemen Serie A. Pasalnya, AC Milan yang bermain imbang versus Fiorentina kemarin, siap mencuri posisi tersebut mengingat keduanya hanya berselisih empat point saja.

Sebenarnya klaim Paolo Cannavaro sangat mudah dimentahkan. Sejauh 31 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A musim 2012/2013, Juventus adalah klub yang paling sedikit kebobolan. Andrea Pirlo dkk. baru kebobolan 20 gol, di posisi kedua barulah Napoli yang kemasukan 29 gol.

Di pekan berikutnya (15/4/13) Napoli akan bertandang ke San Siro untuk melawan AC Milan. Laga tersebut menjadi sangat penting. Jika Napoli kalah, sudah tentu jarak antara keduanya hanya terpaut satu point saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda