Scroll to Top

Didier Drogba: Catat Ya, Aku Punya Chemistry dengan Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Didier Drogba Adalah Ancaman Bagi Real Madrid

Eks striker Chelsea yang kini membela raksasa Turki, Galatasaray, Didier Drogba mengaku punya chemistry kuat dengan Liga Champions. Bagi Drogba, antara dia dan Liga Champions seperti mempunyai ikatan.

Didier Drogba memang baru sekali meraih gelar Liga Champions. Namun di luar prestasi itu, ia telah lama mengadu nasib di kompetisi ini. Baik saat membela Chelsea mau pun Marseille.

“Saya memiliki hubungan khusus dengan Liga Champions – piala yang saya peroleh pasca menunggu lama untuk menyentuhnya,” tegas pemain 35 tahun ini kepada situs resmi UEFA.

Lebih lanjut, eks rekan setim Frank Lampard ini bercerita tentang sembilan musim yang melelahkan untuk berburu trofi Liga Champions.

“Selama sembilan musim, apakah itu dengan Marseille atau Chelsea, kami mengejar trofi ini. Bisa mengangkat piala adalah puncak dari karir saya.”

Saat ini, bersama Galatasaray, ia kembali merasakan kebahagiaan di kompetisi ini. Baginya, merumput di Liga Champions dan mendengarkan lagu kebangsaan adalah atmosfer yang luar biasa.

“Ini nyata sebuah sukacita bagi saya bisa kembali ke Liga Champions, dan terutama untuk mendengar lagu kebangsaan pada awal setiap pertandingan.”

Drogba mengalami kekcewaan pasca kekalahan 3-0 yang diterima timnya saat berkunjung ke markas Real Madrid. Namun Drogba siap tampil habis-habis di pertandingan kedua.

“Saya harus mengatakan bahwa saya sangat senang di sini,” ucap pemain Pantai Gading ini.

“Saya telah menemukan klub yang ambisius, dengan sebuah proyek besar. Pada titik tertentu mereka ingin memenangkan Liga Champions. Ini adalah pilihan yang besar bagi saya.

“Saya ingin menemukan kembali gairah yang saya alami di Marseille. Saya ingin menjadi bagian dari petualangan ini, bagian dari tantangan ini. Ini adalah sesuatu yang sangat menarik.

“Klub yang duduk di panggung Eropa, mereka telah memenangkan Piala UEFA dan sekarang ingin bercita-cita untuk sesuatu yang lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda