Scroll to Top

MU vs City 2013: Manchester City Memang Lebih Berhasrat Menang!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Man United 1-2 Man City

Harapan itu memang tipis, tapi tak ada salahnya untuk terus berjuang hingga akhir. Mungkin kalimat itulah yang dijadikan pegangan para punggawa Manchester City sebelum melakoni partai Derby Manchester kontra Manchester United. Hasilnya? Mereka kembali menekuk tuan rumah dengan skor 1-2.

Sebelum laga berlangsung, margin poin antara kedua tim cukup jauh, yakni 15 angka. Dengan sisa pertandingan yang sedikit, rasanya agak mustahil City bisa menyalip United. Akan tetapi, fakta tersebut tak menyurutkan semangat juang James Milner dkk.

Di lapangan, City terbukti tampil lebih kompak dan berbahaya. Gol pertama yang diciptakan Milner memang berhasil “disamakan” oleh Vincent Kompany. Namun pada akhirnya, Sergio Aguero muncul dari bangku cadangan untuk mengemas gol kemenangan.

“Kami senang karena bermain bagus. Kami memang menginginkan kemenangan ini. Saat pertandingan, kami ingin menjaga bola dan bermain lebih baik dari lawan,” ungkap Roberto Mancini.

Statistik pertandingan membuktikan kebenaran omongan Mancini. City mampu menguasai ball possession sebanyak 55 persen dan bermain sangat efektif.

United memang unggul dalam melakukan tendangan, yakni 15 kali dan lima diantaranya tepat ke gawang. Sedangkan City hanya mencetak 10 tendangan dan tiga tepat ke gawang. Namun dari hanya tiga itulah ada dua gol yang tercipta. Sementara satu gol United hanya terjadi lewat bunuh diri Kompany.

“Setiap pertandingan derby adalah penting. Saya pikir kami memang menunjukkan diri ingin menang. Sekarang kami harus tetap menjaga momentum ini hingga akhir musim,” tambah Milner.

Kemenangan ini juga mengulang keberhasilan City pada 1970 dan 1972 silam. Saat itu, City dua kali berturut-turut menang di markas United. Sebelum laga tadi, The Citizens juga menang dengan skor 1-6 pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda