Scroll to Top

Italia Menang Tipis atas Kepulauan Faroe 0-1 di Grup C Kualifikasi Euro 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Sep 2011

Kepulauan Faroe biasanya menjadi langganan pembantaian negara-negara besar Eropa entah bermain kandang atau tandang. Namun, setidaknya dalam pertandingan terakhir menghadapi Italia yang merupakan juara Piala Dunia 2006, negara kecil ini membuktikan bahwa mereka adalah sesuatu di daratan Eropa.

Satu-satunya gol Italia dalam pertandingan ini dicetak oleh Antonio Cassano, mantan bomber Real Madrid, AS Roma, dan Sampdoria yang kini bermain untuk AC Milan. Gol yang tercipta di menit 11 itu sebenarnya hampir saja disamai jika upaya Christian Holst pada menit 71 tidak membentur tiang gawang Azzurri.

Italia semakin mulus bertengger di puncak klasemen grup C dengan torehan 19 poin dari 7 laga. Mereka menang 6 kali dan hanya sekali seri. Di bawah Italia, terpaut 8 angka, ada Slovenia, yang pernah mengecap nikmatnya lolos ke Piala Dunia 2002.

Italia turun dengan skuad seperti saat mereka membekap sang juara dunia, Spanyol, 2-1 dalam pertandingan persahabatan. Giuseppe Rossi, pencetak gol reguler Villarreal, diduetkan dengan Antonio Cassano. Mereka disokong gelandang veteran Andrea Pirlo yang dikombinasikan dengan Riccardo Montolivo, Thiago Motta, Danielle de Rossi. Hasilnya, tampil impresif di awal pertandingan, Italia sukses menjebol gawang Kepulauan Faroe melalui Cassano setelah menerima umpan Pirlo.

Di lain tempat, Slovenia secara mengejutkan dibekap Estonia 1-2. Sementara, Serbia mampu memanfaatkan peluang ini dengan menekuk Irlandia Utara 0-1. Marko Pantelic yang bermain di Olympiacos mencetak satu-satunya gol di menit 67. Dengan kemenangan ini, Serbia membuka jalan untuk lolos ke Euro 2012 sebagai salah satu runner-up terbaik. Mengingat, mereka unggul belum bermain satu pertandingan daripada Slovenia dan kini memiliki poin yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda