Scroll to Top

Pelatih Arsenal Era 90, George Graham Kangen Jack Wilshere

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

George Graham, tidak lain adalah pelatih Arsenal sebelum era Arsene Wenger. Kini ia mengaku kangen dengan gelandang muda Inggris, Jack Wilshere.

Sekalipun tidak pernah menangani Jack Wilshere, namun George Graham tahu betul bakat yang dimiliki pemain masa depan Inggris ini. Ia memuji Wilshere setinggi langit. Ketika sang pemain mengalami cedera panjang, ia pun mengaku rindu melihat permainannya di tengah lapangan.

“Jack Wilshere adalah salah satu pemain kelas dunia,” tegas Graham kepada talkSPORT.

“Dia absen (karena cedera) begitu lama dan banyak yang merindukannya. Dia tidak hanya punya kemampuan teknis yang luar biasa, tapi dia adalah pemenang sesungguhnya. Mereka tentu sangat membutuhkan pemain hebat dari lini tengah, tidak perlu dipertanyakan lagi.”

Graham yang memenangi dua gelar selama menukangi klub London utara ini, merasa bahwa The Gunners salah satu favorit untuk finish di empat besar.

“Saya suka Arsenal. Mungkin mereka mampu finish di urutan ketiga,” tambahnya.

Tottenham bermain bagus musim ini. Dalam permainan saya melihat mereka menunjukkannya di awal musim, tapi saya pikir mereka pasti akan berada di empat besar. Mereka mempunyai jadwal pertandingan sisa yang lebih sulit.”

Pelatih asal Skotlandia ini mendukung posisi Wenger di Asenal. Sekalipun kurang dalam memberikan trofi gelar bagi The Gunners, namun Wenger tetap pelatih cerdas.

“Arsene Wenger berada di bawah banyak tekanan dan kritik musim ini, beberapa di antaranya benar, namun ia cukup hebat,” tutup Graham.

Graham mengawali karir kepelatihan di Arsenal pada tahun 1986 hingga 1995.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda