Scroll to Top

Man United: Sir Alex Ferguson Tak Khawatir Disalip Manchester City

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Wayne Rooney

Manchester United harus menelan kekalahan pahit atas Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester dengan skor 1-2. Meski City berhasil menipiskan jarak angka menjadi 12, namun Sir Alex Ferguson tak khawatir akan peluang juara timnya. Fergie juga mengatakan bahwa anak asuhnya berada dalam kondisi baik meski kalah dalam laga sepenting itu.

Setelah wasit Mike Dean meniup peluit akhir pertandingan di Old Trafford tadi, fans MU bisa saja membayangkan kenangan pahit musim lalu. United yang telah unggul delapan angka dari City ketika kompetisi tinggal menyisakan beberapa pekan akhirnya harus gigit jari karena City berhasil mengejar dan bahkan menyamai perolehan poin untuk kemudian menjadi kampiun.

Tapi untuk saat ini, situasinya tak akan sama. Fergie meyakini jarak 12 angka masih terlalu sulit untuk dikejar “Si Tetangga Berisik”. Salah satu dasar keyakinan Fergie adalah bahwa anak asuhnya sebenarnya layak menang di pertandingan tadi.

“Kami masih punya keunggulan poin yang banyak. Melihat pertandingan tadi, kami sebenarnya tak harus mengalami hari yang buruk jika dilihat berdasarkan performa kami. Kamu tentunya tak ingin kalah dalam pertandingan derby, tapi kami baik-baik saja,” ungkap Fergie.

“Pertandingan tadi sangat intens dan kompetitif dari dua tim terbaik di negeri ini. Kami terlihat berbahaya ketika melakukan serangan balik dimana seharusnya kami bisa lebih baik dalam menyelesaikan peluang. Saya pikir kami cukup sial karena kalah.”

Fergie juga menyesali kelengahan yang ditunjukkan anak asuhnya saat gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Aguero terjadi. Lini belakang harusnya tak boleh memberi Aguero banyak ruang karena ia adalah striker yang tajam.

“Kami harus melakukan koreksi diri atas gol kedua mereka. Kami tahu Sergio adalah penyelesai yang ulung. Itulah kenapa mereka memasukkannya dan kami malah memberinya banyak ruang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda