Scroll to Top

Liga Inggris: David Ginola Sarankan Gareth Bale Ganti Posisi

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Mantan pemain Tottenham Hotspur yang sekaligus bintang timnas Perancis, David Ginola menyarankan Gareth Bale untuk pindah posisi. Jika sebelumnya ia terkenal sebagai winger, maka Ginola menganjurkan Bale untuk berdiri tepat di belakang striker. Kenapa demikian?

Ginola berpendapat, posisi yang belakangan sering dimainkan Bale itu justru akan membawa Spurs meraih kemenangan. Dengan Bale berada di belakangan striker, banyak kemungkinan ia memperoleh suplai bola. Dalam kondisi seperti ini, maka banyak kemungkinan lahirnya gol untuk Spurs.

Berikut saran Ginola untuk Bale:

“Dia perlu bermain di belakang striker untuk mendapatkan bola. Ia pun dapat menjaga pertahanan dan menciptakan peluang bagi dirinya dan orang lain.”

Ginola memang sedang suka-sukanya dengan performa Bale. Ia pemain yang selalu menunjukkan progres setiap harinya.

“Gareth Bale selalu menunjukkan hal positif di setiap permainannya. Dia punya kekuatan, dia punya kaki kiri yang hebat. Dia stereotip pesepakbola modern yang sempurna.”

Spurs saat ini masih berkompetisi di Europa League. Menurut Ginola, final idaman untuk kompetisi satu ini adalah Tottenham Hotspur vs Newcastle.

“Hatiku mengatakan Tottenham v sNewcastle. Sebuah final sesama Inggris akan menyenangkan, terutama karena musim ini tidak ada klub Inggris yang tersisa di Liga Champions,” tambahnya.

“Memiliki dua klub Inggris di final Europa League akan menjadi skenario yang sempurna. Berada di empat besar untuk mencapai Liga Champions sangat penting tapi yang terbaik adalah memenangkan piala. Liga Europa adalah kompetisi yang fantastis dan bagi saya tidak ada keraguan jika Tottenham bisa membawa trofi kembali ke White Hart Lane. Hal ini akan menjadi prestasi tersendiri bagi Andre Villas-Boas.”

Bale sendiri saat ini sedang dalam pemulihan cederanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda