Prediksi Galatasaray vs Real Madrid Liga Champion Rabu, 10 April 2013

Real Madrid vs Galatasaray 5

Real Madrid tinggal selangkah lagi memastikan tiket ke semifinal Liga Champion 2013. Bahkan, mereka boleh-boleh saja tumbang 2-0 dari tuan rumah Galatasaray pada leg kedua delapan besar Liga Champions yang digelar pada Rabu, 10 April 2013 pukul 01.45 WIB. Meski di atas angin, bukan berarti Cristiano Ronaldo dkk. bisa lolos begitu saja dari Turk Telekom Arena.

Sayangnya persiapan Galatasaray sangat terganggu. Penyerang andalan Burak Yilmaz tak bisa memperkuat tim di Istanbul karena akumulasi kartu kuning. Padahal Burak bertanggung jawab atas 8 dari 11 gol yang dibuat klub Turki di Liga Champions.Sementara, Dany Nounkeu sang bek tengah juga absen dengan alasan serupa.

Maka, pelatih Fatih Terim akan memaksimalkan skuad yang ada. Termasuk, dua mantan anak asuh Jose Mourinho: Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Penyerang Pantai Gading sendiri optimis timnya mampu berbicara banyak di kompetisi terbaik antar klub Eropa ini.

Di kubu El Real, Sergio Ramos dan Xabi Alonso absen karena akumulasi kartu kuning. Pepe juga mendapatkan lampu kuning menyangkut ketidaknyamanan fisiknya. Bisa jadi Mourinho memakai Raul Albiol untuk menemani Raphael Varane sebagai benteng pertahanan Madrid.

Selebihnya, para pemain terbaik Los Blancos bisa diturunkan. Termasuk Cristiano Ronaldo, yang tabungan golnya bisa bertambah. Saat ini CR7 mencetak 9 gol, di atas semua penyerang top lain di Liga Champions, termasuk Lionel Messi.

Bicara head to head, kedua tim sama-sama menang 2 kali dalam empat pertemuan. Madrid mesti mewaspadai teror dari pendukung tuan rumah, yang bukan tidak mungkin membuat Galatasaray mengembalikan kebanggaan. Menang tipis, bukan hal yang tidak mungkin bagi klub Turki.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Galatasaray (4-4-2): Muslera; Eboué, Kaya, Zan, Riera; Melo, Altıntop, Sneijder, İnan; Drogba, Bulut
  • Real Madrid (4-2-3-1): López; Arbeloa, Varane, Pepe, Coentrão; Khedira, Modrić; Di María, Özil, Cristiano Ronaldo; Higuaín

Head to Head

  • 25/08/2000    Galatasaray vs Real Madrid 2-1
  • 03/04/2001    Galatasaray vs Real Madrid 3-2
  • 18/04/2001    Real Madrid vs Galatasaray 3-0
  • 03/04/2013  Real Madrid vs Galatasaray 3-0

Prediksi Sidomi: 55-45

Komentar Anda

Leave A Response