sergio van dijk persib bobotoh suporter

Persib Bandung turut meramaikan persaingan untuk memperebutkan gelar top skor di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Adalah bomber andalan Persib Maung Bandung, Sergio van Dijk, yang saat ini tengah bersaing ketat dengan para striker papan atas di ISL lainnya untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Performa Sergio van Dijk yang belum lama bergabung dengan Persib memang terbilang istimewa. Dalam 9 laga, penyerang yang diboyong dari klub peserta A-League Australia ini telah menyumbangkan 9 gol, dan selalu konsisten mencetak gol di setiap pertandingan yang diikutinya.

Torehan 9 gol dari 9 laga yang dibikinnya membuat nama Sergio van Dijk masuk ke jajaran calon pencetak gol terbanyak dan bersaing dengan sejumlah striker beken ISL lainnya. Sergio van Dijk hanya berselisih 1 gol dari dua penyerang Timnas Indonesia yakni Christian Gonzales dari Arema Indonesia dan Boaz Solossa dari Persipura Jayapura yang masing-masing mengoleksi 10 gol.

Bahkan, Sergio van Dijk lebih unggul ketimbang nama-nama top semacam Alberto Beto Goncalves (Arema Indonesia) dengan 8 gol, Esteban Herrera (Mitra Kukar) 7 gol, Foday Eddy Boakay (Sriwijaya FC) 7 gol, Zulham Zamrun dan Jajang Mulyana (Mitra Kukar) serta Pedro Javier (Persija Jakarta)dan Ferdinand Sinaga (Persisam) 6 gol, dan lainnya.

Adapun penyerang Persib Bandung lainnya, yakni Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi, masing-masing baru mencetak 5 dan 4 gol, disusul oleh M. Ridwan (4 gol), Abanda Herman (3 gol), serta 1 gol dari Mbida Messi, Supardi,  dan Maman Abdurrahman.

Namun, Sergio van Dijk sendiri mengaku tidak mengutamakan ambisi pribadinya untuk meraih sepatu emas ISL. Yang terpenting baginya adalah Persib Bandung selalu meraih kemenangan di setiap laga.

“Bagi saya, yang penting tim menang. Tapi ada kemungkinan saya jadi top skor kalau setiap pertandingan tim kita menang dan saya cetak gol di pertandingan-pertandingan itu. Tapi sekali lagi, yang penting dan utama tim menang dulu, siapapun yang mencetak gol itu bagus untuk tim,” ujar Sergio van Dijk.