Scroll to Top

Lionel Messi Tidak Boleh Dipaksa Tampil!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Lionel Messi Tidak Boleh Dipaksa Tampil

Lionel Messi akan tampil atau tidak ketika Barcelona melawan PSG pada Kamis, 11 April 2013 mendatang? Hal ini yang ditanyakan oleh berbagai kalangan. Uniknya, berdasarkan laporan Marca, 55% fans Barcelona yang terlibat survey, meminta agar Barca tak memaksa Si Nomor 10 berlaga dalam partai krusial tersebut.

Ya, memainkan Messi atau tidak, akan menjadi dilema tersendiri bagi Barcelona. Di satu sisi, dengan skor imbang 2-2 di Parc de Princes, PSG masih bisa mencuri kemenangan di Camp Nou. Pasukan Carlo Ancelotti juga bisa-bisa saja lolos jika menahan seri Barca 3-3. Dan jika bicara jaminan kemenangan, siapa yang bisa mengabaikan King Leo? Ia telah mencetak 8 gol di Liga Champions, cuma satu di bawah Cristiano Ronaldo.

Namun, memainkannya bisa berakibat serius. Mungkin saja cederanya akan lebih parah. Lagipula, Barcelona terbukti bisa bekerja tanpa King Leo. Lihatlah hasil terakhir ketika Mallorca digunduli 5-0. Ketika itu, Fabregas yang menggantikan posisi spesial Messi memborong tiga gol.

Dalam survey yang dilakukan Marca, terbukti fans juga percaya, ada atau tidaknya La Pulga tidak akan mempengaruhi hasil akhir. Sekitar 55% fans yakin bahwa Barca sebaiknya tidak memaksa Si Nomor 10 berlaga. Sisanya, 44% mencoba berjudi, dengan tetap ingin melihat Leo berlaga di Camp Nou Kamis nanti.

Di luar keresahan publik Camp Nou, Carlo Ancelotti, pelatih PSG, menyiratkan bahwa Barca tetap tangguh meski tak diperkuat pencetak gol terbanyaknya.

“Dengan atau tanpa Messi, Barcelona adalah tim yang sama. Untuk meraih semifinal, kami harus menang,” cetus Don Carlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda