Scroll to Top

Microsoft: Windows XP Bukan Sistem Operasi Modern

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Apr 2013
Windows XP
Windows XP

Microsoft meluncurkan pernyataan yang menyebutkan bahwa sistem operasi Windows XP bukan merupakan sistem operasi modern. Seperti yang kita ketahui, dalam waktu kurang dari 12 bulan, dukungan raksasa perangkat lunak asal Redmond terhadap Windows XP akan berakhir.

8 April 2014 adalah tanggal dimana dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP akan berakhir. Apa yang terjadi jika dukungan Microsoft lterhadap Windows XP berakhir? Windows XP akan tetap dapat dipakai, tapi tak lagi mendapatkan update keamanan dari Microsoft.

Sayangnya, mendekati akhir dukungan Microsoft, pengguna sistem operasi Windows XP ini masih cukup banyak. Menurut data dari Net Applications, pengguna sistem operasi Windows XP ini masih di atas 30% dari seluruh pengguna komputer di dunia, mengalahkan jumlah pengguna Windows 8 yang kurang dari 5% pengguna.

Microsoft kemudian meluncurkan pernyataan untuk “menyerang” Windows XP, menurut Microsoft, Windows XP bukanlah sistem operasi modern. Sistem operasi modern adalah sistem operasi yang mengacu pada Windows 7 dan Windows 8 yang juga mengusung browser modern seperti IE 8, IE 9, dan IE 10 yang dilengkapi sistem keamanan dan dukungan yang lebih baik.

“Windows 8 adalah OS yang modern untuk bisnis modern, dibangun berdsarkan pada Windows 7 yang memiliki kecepatan, kehandalan dan keamanan, sekaligus menciptakan sebuah platform modern yang dirancang untuk generasi baru pilihan perangkat keras,” kata juru bicara Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (08/04/2013), Microsoft saat ini sedang gencar mendesak pengguna dan kalangan perusahaan untuk segera meng-upgrade Windows XP karena dukungan terhadap sistem operasi yang diluncurkan pada tahun 2001 itu akan segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda