Scroll to Top

Owen Hargreaves Siap Bersaing di Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Sep 2011

20. Itulah nomor yang akan dikenakan Owen Hargreaves di Manchester City, klub barunya. Setelah “dibuang” Manchester United, Hargreaves justru akan berhadapan dengan gelandang-gelandang terbaik dunia untuk merebut posisi starting XI.

Yaya Toure, Samir Nasri, dan David Silva jelas bukan “lawan” seimbang untuk pemain yang hampir dua tahun tidak bermain di kompetisi sekelas Premier League. Namun, Hargreaves yang begitu mengilap saat memperkuat Bayern Muenchen tak mau patah arang duluan. Ia berkomentar, “Saya selalu mengajak diri untuk menghadapi tantangan. Saya meninggalkan Kanada (tempat kelahiran Hargreaves) ke Jerman sebagai bocah. Saya rela meninggalkan keadaan nyaman demi mencoba sesuatu yang baru.”

Tentang skuad luar biasa Manchester City, Hargreaves mengetahui keadaannya dan tidak berharap berlebihan, “City adalah sekumpulan pemain fantastis. Saya berharap bisa menjadi tambahan tenaga untuk mereka.”

Kembalinya Hargreaves memiliki sebuah klub sendiri, merupakan berita besar di Inggris. Maklum, musim panas lalu ia menampilkan video di youtube untuk menunjukkan kebugaran fisiknya. Bahkan, Fabio Capello tidak ragu menyatakan keinginannya untuk memantau Hargreaves. “Saya harap dia akan sepenuhnya fit karena dia pemain penting untuk Inggris dan selama ini bermain sangat baik.”

Banyak yang berpendapat, Hargreaves tidak asal-asalan datang ke Etihad Stadium. Ia mengetahui ada prospek jauh ketika ia pensiun kelak. Seolah, ia mengikuti jejak Pattrick Vieira yang datang di penghujung karier ke Manchester City dan sekarang bekerja dalam klub. Apa pun niatan sebenarnya, yang jelas, Capello akan menunggu Hargreaves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda