Scroll to Top

Xbox 720 Diperkenalkan 21 Mei 2013?

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Xbox

Next Gen Xbox atau Xbox 720 kabarnya akan diperkenalkan Microsoft pada 21 Mei 2013 mendatang. Jika hal ini benar, tampaknya Microsoft tak mau kalah dengan pesaing beratnya, Sony PS 4 yang sudah meluncur lebih dahulu,meski sampai saat ini masih belum dipasarkan.

Seorang blogger Windows, Paul Thurrott, baru-baru ini mengatakan bahwa rakasasa perangkat lunak asal Redmond ini akan memperkenalkan konsol game Xbox 720 ini pada 21 Mei 2013. Hal ini diperkuat dari konfirmasi yang dilakukan oleh The Verge yang mengatakan bahwa hal tersebut memang akurat.

Awalnya, Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan konsol game Xbox 720 pada tanggal 24 April, sayangnya hal ini tidak terbukti. Kini kabar peluncuran Xbox 720 kembali mengemuka dan menyebutkan tanggal peluncuran pada 21 Mei 2013 mendatang.

Beberapa sumber mengatakan bahwa harga konsol game Xbox 720 besutan Microsoft ini akan mahal, yakni sekitar US $500 atau sekitar Rp 4,8 jutaan. Namun, kabar mengenai harga konsol game besutan Microsoft ini masih belum jelas kebenarannya.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox Next atau Xbox 720 ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox 720 ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4. Perbedaan yang terlihat adalah penggunaan jenis memori, dimana PS 4 menggunakan memori GDDR5 dan Xbox menggunakan DDR3.

Konsol andalan Microsoft ini kabarnya juga dilengkapi hardisk dengan kapasitas besar serta drive optik berupa Blu-ray disc. Xbox 720 ini juga diperkuat dengan platform online Xbox Live yang serupa dengan PlayStation Network.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (08/04/2013), beberapa sumber lain malah menyebutkan bahwa konsol Xbox 720 ini akan diperkenalkan pada bulan Juni mendatang. Penasaran? Mari kita simak perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda