Scroll to Top

KLB PSSI Putuskan 4 Tim IPL Ini yang Layak Ikut Kompetisi

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

4 tim IPL

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah digelar pada tanggal 17 Maret 2013 telah memutuskan bahwa penyatuan kompetisi akan berlaku sejak tahun 2014 mendatang dengan nama Indonesia Super League (ISL). Adapun pesertanya adalah 18 tim ISL ditambah 4 tim dari Indonesia Premier League (IPL) yang dinilai layak dan telah sesuai aturan. Siapa saja 4 tim IPL yang terpilih itu?

Adalah Semen Padang, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, dan Persijap Jepara yang menjadi wakil IPL untuk berlaga di kompetisi baru musim depan. Oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia, Syahril Taher, cuma keempat tim tersebut yang dinilai patut berkiprah di kasta kompetisi tertinggi.

“Hanya empat klub yang dianggap memenuhi syarat,” jelas Syahril Taher di Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin.

Selain keempat tim tersebut, tim-tim dari IPL lainnya harus kembali menjalani kompetisi secara berjenjang, tidak bisa langung naik ke kompetisi kasta paling atas karena tidak adil bagi tim-tim ISL yang selama ini telah berjibaku di kompetisi. Bahkan, Syahril Taher menyebut tim-tim IPL selain keempat tim di atas adalah tim kelas teri.

“18 klub yang kini berkompetisi di ISL tentu tidak akan mau menerima mereka, karena mereka klub abal-abal. Niat kami menyatukan kompetisi IPL dan ISL, dan klub yang bergabung harus mengikuti aturan yang berlaku,” tukas Syahril Taher.

“Mereka harus lolos kompetisi Divisi 1dan kemudian Divisi Utama PSSI, sebelum akhirnya ikut dalam kompetisi ISL. Mestinya orang-orang ini (klub) mengikuti proses dari Divisi I, dan kemudian Divisi Utama. Ada jenjang yang harus dilewati,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda