Scroll to Top

Persib Lakoni Jadwal Padat, Tony Sucipto Berbagi Kiat

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Tony Sucipto Persib

Persib harus melakoni jadwal yang cukup padat dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Kurang dari 10 hari terakhir ini, misalnya, Persib Bandung telah menjalani 3 pertandingan, yakni menghadapi Persegres Gresik United, Barito Putera, dan Persiba Balikpapan. Lantas, bagaimana cara para pemain Maung Bandung menjaga kondisi agar stamina tetap prima? Inilah kiat Tony Sucipto, bek kiri andalan Persib.

Tony Sucipto punya beberapa cara untuk mengatasi problem kelelahan dan tetap bisa tampil maksimal di tengah jadwal yang padat. Salah satu kiat yang diterapkan oleh pemain berusia  27 tahun ini adalah dengan tetap fokus di lapangan dan menerapkan ball posession.

”Salah satu cara menyiasati kelelahan adalah dengan tetap konsentrasi penuh. Selain itu, kelelahan juga bisa diatasi dengan ball posession,” ujar Tony Sucipto di Bandung belum lama ini.

Beratnya jadwal kompetisi bukan alasan untuk para pemain tampil tak maksimal. Tuntutan untuk selalu menang di setiap laga membuat pemain mau tak mau harus benar-benar menjaga kondisi supaya tetap dimainkan. Apalagi Tony Sucipto saat ini juga diserahi peran untuk turut menggalang pertahanan Timnas Indonesia.

Tugas Tony Sucipto sebagai pemain belakang semakin berat apabila Persib Bandung melakoni laga tandang yang biasanya akan menjadi ajang gempur bagi tim tuan rumah. Tony Sucipto dan para bek Persib lainnya harus berjibaku menahan serangan lawan dengan tetap konsentrasi hingga laga usai jika tak ingin kebobolan.

“Setiap pemain kelelahan dengan padatnya jadwal tapi kami berusaha tetap tampil bagus dan ingin bisa kembali menang kali ini,” kata mantan pemain Persijatim, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda