Scroll to Top

Google Tertarik Akuisisi, WhatsApp: Kami Tidak Dijual

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

WhatsApp

WhatsApp akhirnya angkat bicara. Isu yang mengaitkan aplikasi pesan instan ini sedang dibidik Google dimentahkan oleh salah satu petinggi WhatsApp. Secara eksplisit, perusahaan yang berbasis di Santa Clara ini menegaskan tak tertarik dengan niatan akuisisi raksasa internet itu.

Baik WhatsApp dan Google saat ini tidak sedang bernegosiasi soal harga. Apa yang diberitakan media dalam beberapa pekan ini tak benar. Demikian pernyataan Neeraj Arora, Business Development Head WhatsApp.

Apa yang ia utarakan memang berbeda dengan yang terjadi di lintas media. Google dikabarkan sangat tertarik meminang WhatsApp. Mahar USD 1 miliar siap digelontorkan untuk memuluskan jalan mereka.

Pihak WhatsApp sendiri, seperti ditulis All Things D, sayangnya enggan berkomentar lebih lanjut. Mereka hanya tegas menyatakan jika baik WhatsApp dan Google tak terlibat pembicaraan intens.

Google sendiri terlihat getol ingin akuisisi WhatsApp guna mengintegrasikan layanan tersebut dalam satu atap dengan produk Google yang lain. Media telah mencium gelagat Google akan ketertarikannya pada WhatsApp dalam empat pekan terakhir.

Jika memang akuisisi ini deal, maka akan jadi nilai akuisisi terbesar ke-3 yang pernah dilakukan oleh Google. Tercatat Google lakukan tiga akuisisi di atas USD 1 miliar saat mencaplok Motorola, DoubleClick, dan Youtube.

WhatsApp sendiri bukanlah aplikasi pesan instan seorang yang kini sedang jadi primadona. Dari ranah Asia, LINE, WeChat dan Kakao Talk telah meunjukkan taringnya. Mungkin ini pasar yang dibidik oleh Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda