Scroll to Top

Timnas Indonesia: La Nyalla Ketua BTN, Blanco Akan Diganti Riedl!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Alfred Riedl

La Nyalla Mattalitti kini telah menjabat sebagai ketua BTN (Badan Tim Nasional), menggantikan Isran Noor. Lantas bagaimanakah nasib pelatih Timnas Indonesia asal Argentina, Luis Blanco, dikemudian hari?

Seperti yang diketahui bahwa pada putusan rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Shangrila Surabaya hari ini (Selasa, 9/4/13), La Nyalla didaulat sebagai ketua BTN.

Hal ini sebagai salah satu keputusan bahwa ketua BTN, harus dikendalikan oleh salah satu anggota Exco. Dan selain sebagai wakil ketua umum PSSI, La Nyalla juga tercatat sebagai salah satu anggota Exco.

Dalam konfirmasinya, La Nyalla mengaku siap mengemban tugas sebagai ketua Badan Tim Nasional. La Nyalla juga memiliki agenda awal, yakni memperbaiki struktur BTN.

“Yang pertama saya akan memperbaiki struktur BTN lebih baik dan jelas, tidak ada lagi jabatan yang tidak perlu. PSSI telah menyerahkan semua kepada saya” tegas La Nyalla.

La Nyalla dalam posisinya sebagai ketua BTN, juga akan menyoroti posisi pelatih timnas Indonesia.

Saat ini posisi pelatih kepala di timnas sebenarnya masih tidak jelas. BTN sempat menegaskan bahwa posisi tersebut tetap dipegang oleh Luiz Manuel Blanco yang sebelumnya menggantikan Nil Maizar.

Kendatipun di lapangan justru ada Rahmad Darmawan yang sudah menjadi pelatih kepala saat menjamu Arab Saudi.

Dengan situasi yang belum jelas kini juga mengemuka nama Riedl, pelatih yang sebelumnya pernah menangani timnas Indonesia. Ada kemungkinan Riedl akan dipanggil lagi untuk melatih timnas.

“Saya disuruh untuk menentukan pelatih, tapi saya masih galau siapa yang akan jadi pelatih. Kalau Blanco sebenarnya tidak masalah, tapi rekomendasi dia tidak jelas dan 9 anggota Exco tidak setuju jika Blanco jadi pelatih”.

“Kemungkinan saya akan panggil Riedl lagi, dia pelatih bagus. Dalam waktu dekat saya akan memanggil dia, tentunya penunjukan pelatih timnas harus dilakukan dalam waktu dekat” pungkas La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda