Scroll to Top

Facebook Jadi Kantor Impian Para Pencari Kerja

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Kantor Facebook

Bebas makan sepuasnya, menu tanpa batas, ada gym, dokter pribadi, ruang bowling, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Bukan sebuah hotel yang sedang dibicarakan di sini. Namun adalah kantor. Ya, Facebook jadi kantor impian para pencari kerja.

Itu hanyalah secuil dari beberapa fasilitas yang ditawarkan Facebook untuk ‘memanusiakan manusia’, dalam hal ini tentu saja adalah para pekerjanya. Tercatat jika Facebook per Desember tahun lalu miliki sekitar 4.619 karyawan.

Sebuah survey tahunan yang dilakukan oleh Glassdoor, mereka merilis 50 perusahaan terbaik di Amerika Serikat berdasar penilain dari 65 ribu responden. Dari 50 perusahaan tersebut, Facebook bertengger di posisi numero uno sebagai kantor idaman.

Setidaknya 65 ribu pekerja diwajibkan menjawab soal kenyamanan yang diinginkan di sebuah perusahaan. Ini termasuk kompensasi,komunikasi, timbale balik, kesempatan karir, dan lain sebagainya.

Atmotfer di Facebook, sebut salah satu responden, sangat mengagumkan. Facebook mendorong dan membantu pekerjanya untuk mencapai target namun tetap rendah diri.

Tidak mengejutkan memang jika nama Facebook keluar di tempat teratas. Fasilitas yang disediakan sertalingkungan sekitar sangat mendukung produktivitas kerja. Akan tetapi jika melihat secara menyelusur Google juga terapkan hal yang sama di kantornya, Googleplex.

Sayangnya menurut survey tersebut raksasa internet ini hanya berada di urutan ke-6. Salah satu ciri khas Google yakni hanya mewajibkan karyawan meluangkan waktunya 80% pada perusahaan. Sisa 20% bebas digunakan untuk proyek individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda