Scroll to Top

FB Uji Coba Pesan Premium, Inbox Selebritis Bayar Rp 165 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Apr 2013

Twitter Laptop

Masih ingat dengan SMS premium artis? Ketik REG kirim ke nomor tertentu maka Anda akan merima kabar terbaru dari sang idola. Mungkin apa yang dilakukan Facebook berbeda dengan cara tersebut namun masih miliki konsep sama, pesan premium. Ya, FB tengah uji coba pesan premium dengan inbox selebritis berbayar Rp 165 ribu.

Pengujian ini dilakukan di Inggris. Salah satu selebritis yang digandeng adalah Tom Daley, atlit Inggris Olimpiade cabang olahraga renang. Facebook terapkan tarif hingga 10,68 pound atau sekitar USD 17, setara dengan Rp 165 ribu.

Menariknya Facebook bisa menurunkan tarif pesan premium mereka untuk tokoh atau sosok yang kurang terkenal. Entah apa ukuran terkenal itu yang jelasnya tiap pesan premium yang akan ditulis miliki margin tarif yang sangat jauh.

Tom Daley
Tom Daley

Uji coba ini, ujar salah satu juru bicara Facebook, hanya miliki prosentase yang sangat kecil. Facebook akan menimbang pelbagai feedback yang ada dan akan diluncurkan secara global jika memungkinkan. Demikian tulis Guardian.

Jubir Facebook tersebut menambahkan jika apa yang terjadi di Inggris belum final. Tarif yang diberlakukan belum baku. Menariknya lagi, tarif yang ada bervariasi sesuai dengan indikator ketenaran dan algoritma.

Sejatinya ini bukan kali pertama Facebook terapkan inbox berbayar. Tahun lalu, Facebook kedapatan hal serupa untuk mengirim pesan premium ke Mark Zuckerberg. Bahkan tarifnya jauh-jauh sangat mahal. Hingga USD 100 (Rp 900 ribuan) per satu kali pesan terkirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda