Scroll to Top

Timnas Indonesia & PSSI Tak Butuh Lagi, Stevie Bonsapia ke Persiram

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

 

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Merasa tidak dibutuhkan lagi oleh Timnas Indonesia dan diingkari janji oleh PSSI, Stevie Bonsapia memutuskan untuk mencari klub sendiri. Adalah Persiram Raja Ampat yang dikabarkan bakal menjadi klub baru gelandang asli Papua itu. Ketertarikan kepada pemain yang hengkang dari Persipura Jayapura untuk bergabung dengan  Timnas Indonesia tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Persiram, Henry Wairara.

Usai bertanding melawan Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu, Henry Wairara mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Stevie Bonsapia. Bahkan, Henry Wairara menyebut, jika Stevie Bonsapia setuju, maka tidak lama lagi sang pemain akan segera bergabung.

“Kita sudah mencapai titik sepakat (dengan Stevie Bonsapia), jadi tinggal tergantung pemain itu,” jelas Henry Wairara di Jakarta baru-baru ini.

Nasib Stevie Bonsapia sendiri sempat terkatung-katung setelah tidak lagi menjadi pemain Persipura gara-gara tindakannya yang memilih bergabung dengan Timnas Indonesia kendati tidak memperoleh izin dari klub.

Setelah memperkuat tim Garuda menghadapi Irak dalam laga Pra Piala Asia 2013, tenaga Stevie Bonsapia ternyata tidak dibutuhkan lagi. Saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di Jakarta, ia tidak masuk pemain pilihan Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago yang ditugasi untuk memimpin timnas sementara.

Janji PSSI yang berkoar akan mencarikan Stevie Bonsapia klub setelah didepak dri tim Mutiara Hitam ternyata tak juga ditepati. Bahkan, pemain ini terpaksa melakukan latihan sendiri di Pantai Hamadi, Papua.

Pada akhirnya, Stevie Bonsapia menarik minat Persiram untuk memboyongnya. Selain Stevie Bonsapia, ada juga Mario Aibekop dan Kim Sung Yeon asal Korea Selatan yang juga mencoba peruntungan di Persiram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda