Scroll to Top

Persib Harapkan Jajang Sukmara Lebih Berani

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Jajang Sukmara

Saat menghadapi Persiba Balikpapan beberapa hari yang lalu, Persib memainkan Jajang Sukmara sejak menit awal di posisi bek kanan untuk menggantikan peran Supardi yang absen karena masalah keluarga. Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, semula tidak puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Jajang Sukmara dan memintanya untuk lebih berani lagi.

Di Indonesia Super League (ISL) musim ini, Jajang Sukmara memang kerap menghuni bangku cadangan akibat kedatangan sejumlah pemain baru di Persib Bandung. Faktor lama tidak bermain inilah yang dipandang oleh pelatih Jajang Nurjaman menjadi alasan tidak maksimalnya permainan Jajang Sukmara.

“Ya, ada kesan tidak in dengan tim di pertandingan ini (melawan Persiba Balikpapan), mungkin karena baru pertama lagi main,” kata Jajang Nurjaman.

Bahkan, sang pelatih sempat ingin mengganti Jajang Sukmara di babak kedua. Namun, Jajang Nurjaman mengurungkan niatnya itu dan memainkan Jajang Sukmara hingga pertandingan berakhir. Jajang Nurjaman berpesan kepada Jajang Sukmara untuk lebih berani lagi, dan pesan itu ternyata terbukti cukup ampuh.

“Sempat terpikir untuk diganti, tapi pada babak kedua dia main meningkat. Dan saya berikan pesan pada dia untuk lebih berani lagi,” ujar Jajang Nurjaman.

Di laga melawan Persiba Balikpapan itu Persib Bandung akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak oleh bomber pujaan Bobotoh, Sergio van Dijk. Jajang Sukmara dimainkan di posisi yang biasa ditempati oleh Supardi yang izin absen karena harus menunggui istrinya yang sedang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda