Scroll to Top

Timnas Indonesia: Nil Maizar Akan Temui PSSI Terkait Pelunasan Gaji

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Nil Maizar Ijo

Eks pelatih Timnas Indonesia, Nil, berencana akan menemui para petinggi PSSI terkait pelunasan gajinya yang selama ini masih tertunggak. Namun, pelatih yang terdepak karena kehadiran Luis Manuel Blanco ini sebelumnya masih akan menunggu realisasi janji PSSI yang menyatakan akan membayar semua tunggakan pada tanggal 19 April 2013 mendatang.

“Saya akan pastikan kabar itu dengan menemui PSSI minggu ini jika memang tidak ada hasil. Tapi sudah diketahui akan diselesaikan 19 April, saya menunggu saja,” kata Nil Maizar, kemarin.

Setelah menggelar rapat Exco di Surabaya, PSSI memang berjanji akan melunasi semua hutangnya pada tanggal 19 April 2013, termasuk melunasi tunggakan gaji yang belum ditunaikan kepada Nil Maizar dan asistennya, Fabio Oliviera.

Meskipun sudah cukup lama menahan diri, Nil Maizar tetap masih harus bersabar sebelum benar-benar menemui para pengurus PSSI apabila janji tersebut tidak ditepati.

“Kalau putusannya seperti ini mau bagaimana lagi. Saya sikapi dengan kesabaran. Semoga apa yang telah diputuskan direalisasikan dengan kenyataan,” tutur mantan pelatih Semen Padang ini.

Nil Maizar sendiri memang sudah tidak lagi dilibatkan di Timnas Indonesia kendati ia masih terikat kontrak hingga 2014 mendatang. Keputusan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang telah menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, membuat posisi Nil Maizar di Timnas Indonesia langsung tergusur.

Apesnya lagi, gaji Nil Maizar dan Fabio Oliviera selama kurang lebih 8 bulan belum juga dibayarkan oleh PSSI. Berbeda dengan Nil Maizar yang cenderung sabar, Fabio Oliviera justru berkali-kali geram karena hak-haknya tak juga dilunasi. Bahkan, Fabio Oliviera tidak menutup kemungkinan untuk membawa perkara ini ke jalur hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda