Scroll to Top

Liga Champion: Borussia Dortmund vs Malaga 3-2

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Apr 2013

Borussia Dortmund vs Malaga

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Malaga berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah. Adalah Marco Reus dan Felipe Santana yang menjadi pahlawan Signal Iduna Park dengan gol-gol mereka di injury time. Hasil Liga Champion ini membuat Dortmund menjadi wakil Liga Jerman pertama yang lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Berbekal hasil 0-0 di leg pertama, tuan rumah dalam laga Dortmund vs Malaga terlihat optimis. Apalagi, pelatih Juergen Klopp bisa memainkan Jakub Blascszykowski sebagai starter untuk bertrio dengan Marco Reus dan Mario Gotze. Namun, kubu Signal Iduna Park menyaksikan bahwa, membobol gawang Willy Caballero adalah pekerjaan berat.

Tim tamu, yang untuk pertama kalinya bisa merasakan atmosfer Liga Champions dalam sejarah, mengajarkan pentingnya mengamankan skor kepada tuan rumah. Meskipun kalah dalam ball possessions, Malaga unggul lebih dahulu di menit 25. Adalah Joaquin Sanchez, pemain kawakan klub Andalusia yang mampu menaklukkan Roman Weidenfeller.

Robert Lewandowski memberi harapan bagi BVB lima menit menjelang turun minum. Sebuah umpan dari Marco Reus dibawanya untuk melewati Willy Caballero sebelum menyerangkan gol.

Babak kedua, terjadi deadlock antara kedua tim. Bahkan, Malaga seakan memastikan tiket ke semifinal ketika Eliseu yang lama cedera, menyelesaikan umpan silang Julio Baptista di menit 82.

Ketika keberuntungan seakan menjauh, dan kala para pemain kunci Malaga seperti Joaquin dan Julio Baptista sudah ditarik oleh Manuel Pellegrini, tuan rumah justru dipacari oleh dewi fortuna.

Borussia Dortmund vs Malaga 2

Menit 91, Marco Reus membayar rasa penasarannya dengan assist dari Felipe Santana. Dan Malaga mengubur mimpi mereka ketika bek tengah Dortmund asal Brazil yang menjadi kunci gol kedua, menuntaskan usaha Julian Schieber setelah terjadi kemelut di depan gawang klub Andalusia.

Sebuah comeback spektakuler dari BVB. Dan siapa pun lawan yang akan dihadapi mereka, patut jerih dengan mental juara anak asuh Juergen Klopp ini. Ya, setelah dua kali juara Liga Jerman, siapa tahu kini Dortmund lebih suka juara di Eropa.

DORTMUND (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Bender (Nuri Sahin ’73), Gundogan (Hummels ’86); Gotze, Reus, Blaszczykowski (Julian Schieber ’72); Lewandowski

MALAGA (4-2-3-1): Caballero; Gamez, Demichelis, Sanchez, Antunes; Camacho, Toulalan; Joaqun (Portillo ’87), Isco, Duda (Eliseu ’74); Baptista (Santa Cruz ’83)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda